Liverpool Raih Rekor Poin, Trofi Liga Inggris Belum di Tangan

CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 20:45 WIB
Liverpool Raih Rekor Poin, Trofi Liga Inggris Belum di Tangan Dengan rekor poin di tangan, Liverpool masih harus berjuang keras untuk memenangkan Liga Inggris. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool diunggulkan bisa meraih kemenangan atas Huddersfield Town di Anfield, Sabtu (27/4) dini hari WIB. Namun catatan poin terbanyak dalam sejarah klub di Liga Inggris belum mengamankan trofi Liga Inggris di pelukan mereka.

Liverpool saat ini ada di posisi kedua klasemen dengan nilai 88 poin, mereka tertinggal satu angka dari Manchester City yang ada di puncak klasemen.

Dikutip dari Opta, catatan 88 poin itu sendiri merupakan catatan poin terbanyak dalam sejarah keikutsertaan Liverpool di ajang Liga Primer Inggris. Bahkan bila digabung dengan sejarah sebelum era Liga Primer Inggris, hanya ada dua musim saat Liverpool mencetak poin lebih banyak yaitu pada 1987/1988 (90 poin) dan 1978/1979 (98 poin, poin kemenangan dikonversi jadi tiga).


Peluang Liverpool untuk mempertajam rekor poin terbuka sangat lebar karena mereka menjamu Huddersfield yang sudah pasti terdegradasi di akhir musim.
Liverpool tampil hebat di Liga Inggris musim ini.Liverpool tampil hebat di Liga Inggris musim ini. (Reuters/Carl Recine)
Jika meraih kemenangan atas Huddersfield, maka Liverpool musim ini akan jadi Liverpool dengan torehan poin terbanyak pada era sebuah kemenangan dinilai dengan tiga poin.

Melihat rekor kandang Liverpool, The Reds selalu solid dengan catatan 38 laga tak terkalahkan di kandang. Liverpool juga tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir melawan Huddersfield di semua kompetisi.

Catatan lain yang membuat Liverpool bisa percaya diri adalah Huddersfield tidak pernah menang dalam 11 laga tandang terakhir dengan catatan satu hasil imbang dan 10 kekalahan.

Namun catatan spektakuler Liverpool musim ini belum memberikan garansi apapun. Mereka masih harus bersaing ketat dengan Manchester City hingga pengujung musim.

Liverpool Raih Rekor Poin, Trofi Liga Inggris Belum di Tangan
Manajer Manchester City Pep Guardiola sempat menyatakan Liverpool dan Manchester City tampil sangat baik musim ini sehingga poin yang mereka peroleh saat ini seharusnya bisa mengantar jadi juara di musim biasa.

Manajer Liverpool Juergen Klopp juga telah mengungkapkan bahwa timnya tetap tenang dan fokus untuk meraih poin maksimal di tiga pertandingan tersisa. (ptr/jun)