Sanchez Dibayar Rp610 Juta per Menit Lawan Man City

CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 11:47 WIB
Sanchez Dibayar Rp610 Juta per Menit Lawan Man City Alexis Sanchez pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Manchester United Alexis Sanchez dibayar dengan harga paling tinggi saat melawan Manchester City yakni sebesar £33.333 atau setara Rp610 juta per menit.

Ya, Sanchez tercatat hanya dimainkan sekali pertandingan di Liga Primer Inggris dalam pekan ini. Mantan pemain Arsenal itu dimainkan melawan The Citizens dari bangku cadangan.

Mirisnya lagi, Sanchez baru dimainkan pada menit ke-83 menggantikan Matteo Darmian atau hanya 12 menit.


Sanchez sendiri mendapat bayaran sebesar £400 ribu (Rp7,3 miliar) per pekan. Dengan angka itu, ia menjadi pemain dengan gaji termahal di Setan Merah.

Alexis Sanchez masuk pada menit ke-83 menggantikan Matteo Darmian. (Alexis Sanchez masuk pada menit ke-83 menggantikan Matteo Darmian. (Foto: Reuters/Carl Recine)
Mengingat ia hanya dimainkan sekali dan selama 12 menit pekan ini, pemain asal Chile itu dibayar setara dengan Rp610 juta per menit saat melawan skuat arahan Pep Guardiola.

Belum lagi seperti dilansir AS, statistik menunjukkan Sanchez hanya sekali menyentuh bola. Upayanya dalam sekali menyentuh bola itu ditaksir setara dengan £74 ribu (Rp1,3 miliar).

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, sempat berharap masuknya Sanchez mampu membawa perubahan yang lebih baik saat lawan Man City. Namun, pemain 30 tahun ini sangat minim kontribusi untuk permainan Man United.

Sanchez Dibayar Rp610 Juta per Menit Lawan Man City
Menurut catatan Opta, Sanchez hanya sekali memberikan umpan ke rekan setim selama 12 menit berada di lapangan.

Kontribusi Sanchez terasa jomplang jika dibandingkan dengan Anthony Martial. Sama seperti Sanchez, Martial baru masuk ke lapangan pada menit ke-83, namun bisa melepaskan tujuh kali umpan. (bac/bac)