Barcelona Simpan Messi dan Suarez demi Lawan Liverpool

CNN Indonesia | Sabtu, 04/05/2019 13:09 WIB
Barcelona Simpan Messi dan Suarez demi Lawan Liverpool Lionel Messi tidak dibawa Barcelona untuk laga menghadapi Celta Vigo. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona tidak membawa Lionel Messi dan Luis Suarez saat tandang ke markas Celta Vigo pada pekan ke-36 Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Sabtu (4/5) waktu setempat.

Messi dan Suarez tidak masuk dalam daftar 18 pemain yang dibawa pelatih Ernesto Valverde untuk laga tandang kali ini. Keduanya disimpan untuk laga penting di semifinal Liga Champions, pertengahan pekan depan.

Blaugrana lebih membutuhkan tenaga Suarez dan Messi untuk laga tandang menghadapi Liverpool di Stadion Anfield. Apalagi, keunggulan 3-0 di leg pertama dianggap belum aman oleh Barcelona.


Barcelona Simpan Messi dan Suarez demi Lawan LiverpoolLuis Suarez juga tidak dibawa untuk laga tandang melawan Celta Vigo. (REUTERS/Sergio Perez)
Barcelona berhasil meraih kemenangan atas The Reds berkat dua gol yang dicetak Messi dan satu gol Suarez yang dicetak ke gawang mantan timnya tersebut.

Selain Messi dan Suarez, beberapa pemain inti seperti Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Ivan Rakitic juga tidak masuk skuat untuk laga melawan Celta Vigo.

Barcelona Simpan Messi dan Suarez demi Lawan Liverpool
Valverde lebih leluasa melakukan rotasi pemain di sisa musim ini karena anak asuhnya sudah mengamankan gelar Liga Spanyol musim ini. Messi dkk memastikan gelar kompetisi domestik pada pekan lalu.

'Kemewahan' yang dimiliki Barcelona itu kontras dengan apa yang terjadi di kubu Liverpool. Skuat asuhan Juergen Klopp itu masih bersaing ketat dengan Manchester City untuk meraih gelar Liga Inggris.

Liverpool saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara. Tim kota pelabuhan terpaut satu poin dari The Citizens yang memuncaki klasemen sementara dengan 92 poin. (jal/jal)