Ballon d'Or Tak Layak Buat Lionel Messi

CNN Indonesia | Senin, 06/05/2019 01:20 WIB
Ballon d'Or Tak Layak Buat Lionel Messi Ballon d'Or sudah tak layak buat Lionel Messi. (Reuters/Arnd Wiegmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penghargaan Ballon d'Or disebut Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, tak layak untuk penyerang bintang Barcelona Lionel Messi.

Messi dinilainya harus lebih tinggi dari sekadar mendapatkan penghargaan pemain terbaik versi majalah Prancis tersebut.

Bartomeu menganggap Ballon d'Or bisa didapat para pemain terbaik, namun bukan seperti Messi yang merupakan fenomena langka di sepak bola.


"Bakal ada 10 lagi [Ballon d'Or untuk Messi]. Saya tidak akan memberikan dia Ballon d'Or."

"Dia berada melampaui dari itu saat ini di kategori tersebut. Banyak pemain hebat, tapi dia adalah dimensi yang berbeda," ujar Bartomeu kepada Observer dikutip dari Sportskeeda.

Ballon d'Or Tak Layak Buat Lionel MessiLionel Messi mencetak dua gol membantu Barcelona menang 3-0 atas Liverpool. (REUTERS/Susana Vera)
Messi digadang-gadang bakal kembali mendapatkan Ballon d'Or musim ini. Penyerang asal Argentina itu pun sudah mengoleksi lima penghargaan tersebut.

Jumlah itu sama dengan rivalnya, Cristiano Ronaldo. Dengan demikian, Messi akan mengalahkan CR7 jika berhasil memenangkan Ballon d'Or musim ini.

Tahun lalu dua pemain itu tak meraih Ballon d'Or. Penghargaan tersebut direbut gelandang Real Madrid, Luka Modric.

Ballon d'Or Tak Layak Buat Lionel Messi
Kemungkinan Messi meraih Ballon d'Or terbuka lebar. La Pulga sedikit lagi membawa Barcelona ke final Liga Champions setelah menang 3-0 atas Liverpool pada leg pertama semifinal di Camp Nou.

Messi mencetak dua gol ke gawang The Reds saat itu, Satu gol lagi dilesakkan Luis Suarez. (bac/jun)