Gerrard Tak Berani Lihat Liverpool vs Barcelona Hingga Usai

CNN Indonesia | Jumat, 10/05/2019 11:43 WIB
Gerrard Tak Berani Lihat Liverpool vs Barcelona Hingga Usai Steven Gerrard menjadi salah satu legenda Liverpool. (REUTERS/Scott Heppell)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan kapten Liverpool Steven Gerrard mengaku pulang sebelum laga The Reds melawan Barcelona usai dan tidak menyaksikan kemenangan telak anak asuh Juergen Klopp atas juara Liga Spanyol pada semifinal Liga Champions.

Gerrard hadir di Stadion Anfield ketika Liverpool menjamu Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions, Selasa (7/5) malam waktu setempat. Namun mantan kapten Liverpool itu mengaku tidak bisa menahan gelisah ketika menyaksikan mantan klubnya berlaga sehingga memutuskan pulang.

Kemenangan bersejarah Liverpool tersebut tidak disaksikan secara langsung oleh Gerrard yang menggunakan keberadaan sang anak sebagai alasan pamit.


"Saya tidak bisa mengendalikan ketegangan yang saya rasakan. Saya pergi sebelum kedudukan 4-0. Saya menggunakan anak perempuan saya yang berusia tujuh tahun sebagai alasan dengan mengatakan dia harus masuk sekolah pada keesokan hari," aku Gerrard dikutip dari Daily Mail.

Gerrard Tak Berani Tonton Liverpool vs Barcelona Hingga UsaiSteven Gerrard bermain untuk Liverpool sejak 1998 hingga 2015. (Carl Recine)
"Tetapi sebenarnya saya merasa tegang. Saya merasa tidak sanggup melihat [Philippe] Coutinho, [Luis] Suarez, atau [Lionel] Messi mematahkan hati saya. Jadi saya memutuskan pulang sebelum berakhir tidak mengenakkan," sambung manajer Glasgow Rangers itu.

Gerrard Tak Berani Tonton Liverpool vs Barcelona Hingga Usai
Gerrard mengaku tidak dapat mengontrol kegelisahan ketika berada di bangku penonton, berbeda dengan posisinya sebagai pemain atau manajer tim.

"Sebagai fan, Anda datang dan tiba-tiba semua impian menghampiri dan Anda berpikir 'wow'. Ketika skor 1-0, saya berpikir, 'jika kami bisa mencetak gol lagi maka pertandingan akan kembali seru', dan itu terjadi," ujar Gerrard.

"Tapi semakin lama saya menunggu, ada banyak pemain-pemain berkualitas di lapangan jadi saya memutuskan keluar," ucap Gerrard.

Gerrard menilai atmosfer pertandingan di laga Liga Champions tersebut merupakan yang terbaik di Anfield sekaligus mengingatkannya kepada laga bersejarah yang dilakukan ketika masih berkostum The Reds.

Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2019 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni mendatang. (nva/har)