Syarat Playoff Man City vs Liverpool Terjadi

CNN Indonesia | Jumat, 10/05/2019 12:20 WIB
Syarat Playoff Man City vs Liverpool Terjadi Manchester City dan Liverpool bisa menjalani laga playoff untuk menentukan juara Liga Primer Inggris. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City dan Liverpool bisa menjalani playoff untuk menentukan juara Liga Primer Inggris musim ini dengan syarat berikut ini.

Penentuan gelar Liga Primer Inggris musim 2018/2019 akan ditentukan pada pekan terakhir, Minggu (12/5). Man City yang hanya unggul satu poin atas Liverpool di puncak klasemen akan menghadapi Brighton & Hove Albion. Sedangkan Liverpool akan menjamu Wolverhampton Wanderers.

Man City dan Liverpool bisa menjalani playoff pertama dalam sejarah Liga Primer Inggris untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara musim ini. Duel Man City vs Liverpool pada laga playoff bisa terjadi jika poin dan selisih gol kedua klub sama di akhir musim.


Syarat agar playoff terjadi adalah Liverpool bermain imbang 4-4 melawan Wolverhampton di Stadion Anfield dan Man City kalah 0-4 dari Brighton di Stadion Falmer. Dengan begitu baik Man City dan Liverpool akan sama-sama memiliki 95 poin, 91 gol, 26 kebobolan, dan 69 selisih gol.

Syarat Playoff Man City vs Liverpool TerjadiManchester City dan Liverpool akan bersaing hingga pekan terakhir untuk meraih gelar Liga Primer Inggris. (Reuters/Carl Recine)
Jika skor di atas terjadi pada pekan ke-38, maka Man City dan Liverpool akan berduel untuk menentukan juara Liga Primer Inggris musim ini. Pertandingan playoff kemungkinan besar akan digelar di Stadion Wembley.

Syarat Playoff Man City vs Liverpool Terjadi
"Jika ada klub yang finis dengan jumlah poin yang sama, posisi mereka di klasemen Liga Primer Inggris akan ditentukan oleh selisih gol dan kemudian jumlah gol yang mereka cetak," demikian pernyataan resmi pihak Liga Primer.

Man City berambisi menjadi tim yang mampu mempertahankan gelar Liga Primer Inggris dua musim beruntun sejak Manchester United pada musim 2007/2008 dan 2008/2009. Sementara Liverpool belum pernah merasakan gelar Liga Primer Inggris sejak era dimulai pada 1992.

Man City berpeluang meraih tiga gelar musim ini. Setelah memenangi Piala Liga, Man City masih berpeluang besar merebut gelar Liga Primer Inggris dan Piala FA. Sementara Liverpool juga masih berpeluang merebut gelar Liga Champions dengan bertemu Tottenham Hotspur di final. (har/jal)