Hinaan Ronaldo ke Florenzi: Kamu Terlalu Pendek untuk Bicara

CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 08:33 WIB
Hinaan Ronaldo ke Florenzi: Kamu Terlalu Pendek untuk Bicara Cristiano Ronaldo menghinda tinggi badan kapten AS Roma Alessandro Florenzi. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kata-kata yang diungkapkan Cristiano Ronaldo menghina bek sayap AS Roma, Alessandro Florenzi, tekuak melalui video yang beredar di media sosial.

Bintang Juventus itu mengejek Florenzi saat kedua pemain itu bermain pada laga Si Nyonya Tua bertandang ke markas Roma, di Stadion Olimpico, Minggu (12/5) malam waktu setempat. Laga berakhir untuk kemenangan I Lupi 2-0 atas skuat asuhan Massimiliano Allegri.

Kedua pemain itu sempat bersitegang di lapangan pada menit ke-59 ketika kedudukan masih imbang tanpa gol. Dalam video singkat itu, Florenzi tampak tidak terima kemudian mengacungkan telunjuk ke arah muka Ronaldo karena merasa dicurangi oleh pemain asal Portugal itu.


Ronaldo kemudian mengucapkan kata-kata yang dalam gerak bibirnya menghina tinggi badan Florenzi. CR7 juga menunjukkan gestur tangan seolah menakar tinggi badan pemain 28 tahun itu. Dikutip dari Sport Bible, AS kemudian menganalisis ucapan yang diungkapkan melalui gerak bibir sang bintang kepada pemain lawannya itu.

"Kamu terlalu terlalu pendek untuk bicara," demikian kata-kata yang diyakini diucapkan Ronaldo kepada Florenzi.

Cristiano Ronaldo menyebut Alessandro Florenzi pendek. (Cristiano Ronaldo menyebut Alessandro Florenzi pendek. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)
Florenzi sempat tambah berang karena kata-kata yang dilontarkan Ronaldo kepadanya. Ia langsung mendekati CR7, namun segera dicegah dan dilerai rekan setimnya.

Sang wasit, Davide Massa, kemudian meminta keduanya berdamai. Ronaldo segera meminta maaf dan memeluk pemain bernomor punggung 24 tersebut.

Menariknya, Florenzi justru mencetak gol pembuka keunggulan Roma atas Juventus pada menit ke-79. Ia mampu melewati bek Si Nyonya Tua dan melesakkan bola masuk ke gawang Wojciech Szczesny setelah mendapatkan umpan terobosan dari Edin Dzeko.

Hinaan Ronaldo ke Florenzi: Kamu Terlalu Pendek untuk Bicara
Setelah memberi assist kepada Florenzi, giliran Edin Dzeko membobol gawang Juventus pada menit ke-90. AS Roma pun menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas I Bianconeri.

Kepada AS seperti dikutip dari Sport Bible, Florenzi mengomentari soal insidennya dengan Ronaldo yang sempat terjadi di lapangan.

"Dia [Ronaldo] adalah peraih Ballon d'Or dan berpikir bahwa ia pantas melakukan apapun. Saya juga mengatakan dan melakukan sesuatu yang bodoh juga di lapangan, namun semua sudah selesai," terang Florenzi. (ptr)