Madrid Pilih Lepas Keylor Navas Ketimbang Courtois

CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 10:48 WIB
Real Madrid memilih untuk melepas kiper asal Kosta Rika, Keylor Navas, dibandingkan Thibaut Courtois. Real Madrid diklaim lebih memilih lepas Keylor Navas dibandingkan Thibaut Courtois. (Reuters/Benoit Tessier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid memilih untuk melepas kiper mereka, Keylor Navas, dibandingkan Thibaut Courtois.

Media Spanyol La Sexta seperti dikutip dari Marca, mengklaim Madrid tidak lagi memasukkan nama kiper asal Kosta Rika tersebut dalam rencana mereka di bawah arahan Zinedine Zidane.

Los Blancos disebut akan mempertahankan Courtois yang dibeli dari Chelsea dengan nilai transfer sekitar €35 juta atau setara (Rp568 miliar).


Padahal, Zidane sebelumnya sempat memberikan harapan kepada Navas untuk bersaing di posisi utama sebagai penjaga gawang demi bertahan di klub tersebut.

Thibaut Courtois diklaim akan dipertahankan Real Madrid. (Thibaut Courtois diklaim akan dipertahankan Real Madrid. (Foto: Benjamin CREMEL / AFP)
Dilansir dari Marca, Zidane tak mampu berbuat banyak lantaran Courtois merupakan keinginan dari dewan direksi pihak klub. Dengan begitu, Navas dipersilakan pergi mencari klub lain.

Usia Navas yang sudah 32 tahun disebut-sebut sebagai faktor ia tidak dibutuhkan lagi di Madrid. Berbeda dengan penjaga gawang asal Belgia tersebut yang baru 27 tahun.

Navas kemungkinan akan menjalankan laga terakhir membela Madrid saat melawan Real Betis di pertandingan pemungkas La Liga Spanyol 2018/2019, Minggu (1/5). Zidane disebut akan memainkan sang kiper sebagai starter pada laga menjamu Real Betis pada tanggal tersebut di Stadion Santiago Bernabeu.

Zidane kemungkinan memainkannya lawan Real Betis setelah pada laga sebelumnya menurunkan Courtois saat Los Blancos menghadapi Real Sociedad, di Stadion Anoeta, Senin (12/5). Madrid kalah 1-3 dari tuan rumah pada laga tersebut.

Madrid Pilih Lepas Keylor Navas Ketimbang Courtois
Navas sudah pernah merasakan tiga trofi Liga Champions bersama Real Madrid. Pencapaiannya termasuk meraih satu gelar juara La Liga Spanyol, tiga trofi Piala Dunia Antarklub, dan tiga juara Piala Super Eropa. (bac/ptr)