Satu Pemain Man United yang Tak Bisa Dijual Solskjaer

CNN Indonesia | Rabu, 15/05/2019 13:23 WIB
Satu Pemain Man United yang Tak Bisa Dijual Solskjaer Ole Gunnar Solskjaer berencana menjual sejumlah pemain bintang Manchester United. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ole Gunnar Solskjaer diklaim berencana melepas sejumlah pemain bintang Manchester United. Namun, ada satu pemain Setan Merah yang dikabarkan sulit dijual pelatih asal Norwegia tersebut.

Mirror melansir rencana Solskjaer untuk menjual Anthony Martial mengalami jalan buntu. Pasalnya, salah satu pemilik Man United, Joel Glazer, menolak keinginan mantan penyerang Setan Merah tersebut.

Joel Glazer bahkan pernah menyatakan penyerang 23 tahun itu merupakan penerus dari Pele di sepak bola. Konglomerat asal Amerika Serikat tersebut bahkan disebut sebagai salah satu fan dari Martial.


Kontrak pemain timnas Prancis itu sendiri di Man United hingga 2023. Martial didatangkan dari AS Monaco pada 2015 dengan nilai transfer £36 juta atau setara Rp672 miliar.

Anthony Martial jadi pemain kesayangan Joel Glazer di Man United. (Anthony Martial jadi pemain kesayangan Joel Glazer di Man United. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
Pemain dengan gaji sekitar £200 ribu (Rp3,7 miliar) per pekan itu tampil melempem musim ini. Martial hanya mencetak dua gol dari 13 kali penampilan membela Setan merah di seluruh kompetisi.

Solskjaer pun mengalami masalah yang sama dialami manajer sebelumnya, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu pernah berencana mendepak Martial. Namun, Joel Glazer bersikeras mempertahankan pemainnya itu.

Solskjaer juga sebelumnya merasa gerah dengan kelakuan Martial yang dinilainya tak serius bermain di Man United. Pemain itu bahkan sempat didamprat sang manajer karena dianggap bermalas-malasan.

Satu Pemain Man United yang Tak Bisa Dijual Solskjaer
Martial tertangkap kamera malas-malasan saat menjalani pemanasan jelang MU vs Chelsea. Ia terlihat hanya berjalan dengan dua tangan di belakang dan menginjak bola sepak. Hal itu dilakukan Martial saat semua rekan setimnya aktif menjalani pemanasan.

Dalam laga melawan Chelsea, Solskjaer lebih memilih memasukkan Alexis Sanchez ketimbang Martial saat Marcus Rashford mengalami cedera pada menit ke-65. (bac/ptr)