Rossi: Marquez Menang Lagi, Lebih Baik Saya ke Pantai

CNN Indonesia | Senin, 20/05/2019 13:20 WIB
Rossi: Marquez Menang Lagi, Lebih Baik Saya ke Pantai Valentino Rossi finis kelima di MotoGP Prancis 2019. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha Valentino Rossi mengakui belum mampu mengimbangi kecepatan Marc Marquez setelah hanya finis di posisi lima pada balapan MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5).

Rossi gagal bersaing pada balapan di Le Mans. Start dari posisi kelima, The Doctor tetap finis di posisi kelima setelah tidak memiliki kecepatan yang dibutuhkan untuk bersaing dengan Marquez dan tiga pebalap Ducati Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller (Pramac).

Usai balapan MotoGP Prancis 2019, Rossi mengakui sepeda motor M1 yang ditungganginya tidak memiliki kecepatan yang sama dengan empat pebalap di depan. Khusus untuk Marquez, Rossi menganggap The Baby Alien pantas difavoritkan menjadi juara dunia MotoGP 2019.


"Masalah terbesar adalah Marquez. Lihat saja, Andai dia tidak jatuh di Austin, Marquez sudah meraih empat kemenangan dari lima seri. Dia hanya kalah di tikungan terakhir [vs Dovizioso di Qatar]. Jadi situasinya berat untuk semua pebalap. Marquez adalah yang tercepat, di setiap trek dan kondisi," ujar Rossi dikutip dari GP One.

Valentino Rossi tertinggal 23 poin dari Marc Marquez di klasemen MotoGP 2019.Valentino Rossi tertinggal 23 poin dari Marc Marquez di klasemen MotoGP 2019. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Marquez kini unggul delapan poin atas Dovizioso di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Andai Marquez tidak terjatuh di MotoGP Amerika Serikat, pebalap 26 tahun itu sudah akan unggul 33 poin di puncak klasemen.

Rossi bergurau andai Marquez tidak terjatuh di Austin, maka lebih baik pebalap 40 tahun itu melakukan liburan mulai seri balapan selanjutnya. Pasalnya, Rossi menganggap Marquez sudah akan sangat sulit dikejar di klasemen MotoGP 2019.

Rossi: Marquez Menang Lagi, Lebih Baik Saya ke Pantai
"Saya tidak bisa memungkiri kalau tetap di rumah mulai besok dan berlibur ke pantai akan lebih menyenangkan. Tapi, bukan berarti saya menyerah," ucap Rossi.

"Hari ini saya mampu mendekat dengan Ducati, jadi mendekat ke tim terbaik jika kita tidak hitung Marquez. Saat ini saya harus berusaha berpikir seri demi seri. Hal positifnya adalah, kami di Yamaha sudah membicarakan soal musim depan," sambung Rossi.

Rossi kini tertinggal 23 poin dari Marquez di klasemen MotoGP 2019. Seri selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, 2 Juni mendatang.

Live streaming MotoGP Italia 2019 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. (har/jal)