Man City Hancurkan Trofi Liga Primer Inggris

CNN Indonesia | Selasa, 21/05/2019 18:25 WIB
Man City Hancurkan Trofi Liga Primer Inggris Man City membuat lelucon dengan menghancurkan trofi Liga Primer Inggris. (Action Images via Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester City terlihat menghancurkan trofi Liga Primer Inggris dalam perayaan mereka menjadi juara musim ini usai finis di puncak klasemen akhir dengan 98 poin.

Gelar musim ini jadi yang kedua secara beruntun bagi The Citiziens. Skuat Manchester Biru pun melakukan perayaan besar-besaran di Kota Manchester pada Senin (20/5) sore.

Tetapi, dalam beberapa video yang viral di media sosial, skuat Man City terlihat menjatuhkan trofi Liga Primer Inggris jelang parade tersebut. Dikutip dari Mirror dalam video itu terlihat skuat City masih berada di tempat pemusatan latihan.


Trofi Liga Primer itu terjatuh ke lantai dasar dan hancur menjadi beberapa bagian. Sergio Aguero yang ada di dalam video itu pun tampak terkejut dan bingung dengan insiden tersebut.

Kendati demikian, video itu bukan kejadian sebenarnya. Melainkan hanya lelucon yang direkam kru City TV untuk program komedi.

Man City Hancurkan Trofi Liga Primer InggrisZinchenko menjatuhkan trofi Liga Primer Inggris saat selebrasi di Stadion Etihad, musim lalu. (REUTERS/Phil Noble)
Untuk peristiwa trofi Liga Primer Inggris yang dijatuhkan skuat City terjadi pada musim lalu. Bek sayap Oleksandr Zinchenko secara tidak sengaja menyenggol dan menjatuhkan trofi itu ketika hendak berlsebrasi di dalam stadion.

Man City Hancurkan Trofi Liga Primer Inggris
Sementara itu, di musim ini City melakukan parade dengan membawa tiga trofi domestik (Liga Primer, Piala FA, dan Piala Liga) sebagai gelar treble domestik pertama di era Liga Primer Inggris. Ditambah dengan trofi Community Shield yang diraih jelang bergulirnya musim ini.

Ribuan orang berbondong-bondong untuk memberi hormat kepada Vincent Kompany dan kawan-kawan. Rute parade Man City dimulai dari Balai Kota hingga berakhir di Katedral Manchester. (sry/jun)