Napoli Tolak Tawaran Madrid untuk Bek Incaran Man United

CNN Indonesia | Minggu, 26/05/2019 01:01 WIB
Napoli Tolak Tawaran Madrid untuk Bek Incaran Man United Kalidou Koulibaly incaran utama Manchester United. (REUTERS/Ciro De Luca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klub Liga Italia Serie A Napoli disebut menolak tawaran Real Madrid untuk bek incaran Manchester United, Kalidou Koulibaly.

Corriere dello Sport seperti dikutip dari Calcio Mercato mengajukan penawaran sebesar €90 juta atau setara Rp1,4 triliun kepada Napoli untuk mendapatkan bek asal Senegal tersebut.

Pasalnya, I Partenopei sudah membanderol Kolulibaly dengan harga €150 juta (Rp2,4 triliun) dalam klausul pelepasan pemain itu. Penawaran dari Madrid itu pun masih sangat jauh dari klausul tersebut.


Dilansir dari Mirror, Man United juga dikabarkan tengah melakukan negosiasi dengan Napoli untuk mendatangkan bek 27 tahun itu.

Kalidou Koulibaly jadi bek andalan Napoli. (Kalidou Koulibaly jadi bek andalan Napoli. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)
Manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer kabarnya amat menginginkan jasa pemain belakang tersebut untuk memperbaiki pertahanan timnya yang rapuh.

Solskjar sendiri berencana melakukan perombakan tim dengan melepas banyak pemain untuk mendatangkan para pemain anyar musim depan.

The Red Devils disebut-sebut bakal membentuk semacam komite perekrutan para pemain baru yang beranggotakan dari para mantan pemain klub itu.

Napoli Tolak Tawaran Madrid untuk Bek Incaran Man United
Manajer sebelumnya, Jose Mourinho, juga disebut berupaya keras mendatangkan Kolibaly. Namun, rencana itu gagal karena ia keburu didepak Man United.

Selain Koulibaly, bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt juga masuk radar Man United. Meski demikian, De Ligt kemungkinan besar bakal merapat ke Barcelona menyusul rekan setimnya, Frenkie de Jong.

Koulibaly bergabung bersama Napoli dri Genk pada 2014 dengan nilai transfer €7,7 juta (Rp124 miliar). Ia pun disebut salah satu transfer sukses I Partenopei karena penampilannya mampu mendongkrak permainan Napoli.

Pemain yang total mengemas 10 gol dalam 206 penampilannya itu sukses mengantarkan Napoli meraih Piala Super Italia hanya semusim setelah ia pergi dari Genk.

Koulibaly juga terpilih sebagai bek terbaik di Liga Italia Serie A 2018/2019. Ia pernah masuk dalam skuat terbaik kompetisi itu sebanyak tiga kali. (bac/bac)