Mourinho Lebih Baik Menganggur Daripada Salah Pilih Klub

CNN Indonesia | Minggu, 26/05/2019 02:00 WIB
Mourinho Lebih Baik Menganggur Daripada Salah Pilih Klub Jose Mourinho lebih baik menganggur daripada salah pilih klub. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, menegaskan lebih baik menganggur daripada kembali salah pilih klub.

Pernyataan pelatih asal Portugal itu pun seolah mengisyaratkan bahwa ia telah salah memilih Setan Merah. Hubungannya dengan klub itu berakhir pahit bagi The Special One.

Mourinho didepak di tengah jalan ketika Liga Primer Inggris belum usai. Ia digantikan mantan striker Man United, Ole Gunnar Solskjaer.


Mantan pelatih Chelsea itu merasa tak ingin menyandarkan pilihannya lagi secara emosional untuk menangani klub.

Jose Mourinho lebih banyak mengisi waktunya saat ini menjadi komentator pertandingan sepak bola. (Jose Mourinho lebih banyak mengisi waktunya saat ini menjadi komentator pertandingan sepak bola. (Foto: SEBASTIEN BOZON / AFP)
"Saat ini saya tidak boleh emosional. Saya harus lebih rasional dan saya tidak bisa memilih klub karena saya merasa harus segera bekerja."

"Saya harus memilih yang terbaik untuk saya dengan proyek terbaik dan motivasi untuk saya," terang Mourinho seperti dikutip dar Marca.

Mourinho juga ingin menjadikan masa-masanya menganggur sebagai media untuk memulihkan diri secara psikis dengan cara menjauhi bangku cadangan untuk sementara.

"Saya ingin kembali dan menjadi lebih kuat. Saya banyak belajar dan bekerja dengan orang-orang saya sehingga bisa menjadi tim hebat dan bersiap kembali ke jalur yang lebih baik lagi," kata Mourinho.

Dalam kesempatan itu, ia menilai mantan klubnya, Real Madrid, bakal melakukan perombakan total di bawah arahan Zinedine Zidane.

Mourinho Lebih Baik Menganggur Daripada Salah Pilih Klub
"Mereka sudah mengganti pelatih dan tentu saja akan melakukan investasi krusial. Selalu ada siklus di Real Madrid, sama halnya dengan tim-tim besar lainnya."

"Mereka memulai satu tahun lalu dan berakhir dengan [kegagalan] Liga Champions terakhir, namun mereka akan melanjutkannya dengan sejumlah pemain fantastis," ujar Mourinho. (bac/bac)