Jan Oblak Ingin Geser Posisi De Gea di MU

CNN Indonesia | Senin, 10/06/2019 22:50 WIB
Jan Oblak Ingin Geser Posisi De Gea di MU Jan Oblak (kanan) ingin bermain di Man United. (REUTERS/Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penjaga gawang asal Slovenia Jan Oblak ingin meninggalkan Atletico Madrid dan bertekad menggeser posisi David de Gea di Manchester United.

Oblak merupakan salah satu pemain kunci yang membuat Los Rojiblancos menjadi tim papan atas di La Liga. Kiper 26 tahun itu juga tercatat empat musim beruntun menjadi penjaga gawang terbaik di Liga Spanyol.

Tetapi, karena Atletico dianggap melanggar kesepakatan mengenai masa depannya, Oblak diklaim ingin meninggalkan Wanda Metropolitano di musim depan.


Dikutip dari Metro, faktor utama yang membuat Oblak bisa hengkang adalah perginya sejumlah pemain bintang Atletico di akhir musim 2018/2019. Selain Antoine Griezmann, nama-nama seperti Lucas Hernandez, Diego Godin, Filipe Luis, dan Juanfran juga meninggalkan tim asuhan Diego Simeone.

"Saya akan bertahan di Atletico selama mereka memiliki ambisi yang sama. Beberapa orang mungkin berpikir ambisi Atletico menurun, karena pemain-pemain besar pergi," ucap Oblak.

Masa depan David de Gea di Man United masih menggantung.Masa depan David de Gea di Man United masih menggantung. (Action Images via Reuters/Lee Smith)
"Saya yakin klub akan melakukan segalanya untuk mendatangkan pemain berkualitas. Ketika saya perpanjang kontrak, mereka memberi saya garansi tentang ambisi klub," Oblak menambahkan.

Oblak Ingin Geser Posisi De Gea di MU
ESPN melaporkan Oblak lebih memilih Manchester United dibanding Paris Saint-Germain apabila pergi dari Atletico. Meskipun ia tahu, Setan Merah tidak akan bermain di Liga Champions musim depan. Mantan kiper Benfica tersebut merupakan fan MU saat masih anak-anak.

Sampai dengan saat ini rumor mengenai kepergian De Gea juga ada seiring ketertarikan Real Madrid dan PSG untuk mencari pengganti Gianluigi Buffon.

Dalam 50 pertandingan di 2018, Oblak merupakan kiper di lima liga top Eropa dengan jumlah clean sheet terbanyak 27 kali. Catatan itu mengalahkan Alisson Becker dan juga De Gea. (sry/sry)