Khabib: Urusan Saya dengan McGregor Belum Selesai

CNN Indonesia | Selasa, 11/06/2019 06:15 WIB
Khabib: Urusan Saya dengan McGregor Belum Selesai Khabib Nurmagomedov ingin kembali bertarung dengan Conor McGregor. (Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov siap bertarung dengan Conor McGregor usai menghadapi Dustin Poirier dalam UFC 242 di Abu Dhabi, 7 September mendatang waktu setempat.

Khabib dan McGregor bertarung di UFC 229 pada 6 Oktober 2018 wakru setempat. Dalam pertarungan akbar itu Khabib menang di ronde keempat melalui submission.

Tetapi, usai laga itu terjadi keributan di luar oktagon. Diduga diprovokasi rekan McGregor, Dillon Danis, Khabib mengamuk dengan melompat dari ring oktagon lalu menyerang Danis.


Keributan juga terjadi di oktagon antara McGregor dengan tim Khabib. Kedua petarung itu akhirnya dijatuhi hukuman berat berupa larangan bertanding lebih dari 6 bulan.

Usai lepas dari hukuman UFC dan juga Komisi Atlet Nevada itu Khabib akan melakoni laga pertamanya melawan Poirier di Uni Emirat Arab dalam pertarungan kelas ringan.

Khabib dan McGregor dihukum lama usai keributan di UFC 229.Khabib dan McGregor dihukum lama usai keributan di UFC 229. (Harry How/Getty Images/AFP)
Meski akan menghadapi Poirier, Khabib tetap penasaran untuk kembali meladeni Notorious, julukan McGregor.

"Kami belum selesai dengan apa yang terjadi pada 6 Oktober," ujar Khabib dikutip dari Sportbible.

Khabib: Urusan Saya dengan McGregor Belum Selesai
"Kami masih memiliki banyak pertarungan. Jadi kami berencana untuk lebih banyak menulis sejarah, dan menunjukkan bahwa kami ada di sini. Kami dapat mencapai ketinggian dan keberhasilan," Khabib menambahkan.

Komentar serupa juga kerap dilontarkan Presiden UFC Dana White. Di mata White, Khabib vs McGregor jilid kedua pasti bisa terulang. Bahkan White sempat berujar edisi kedua itu bakal berlangsung di akhir 2019.

"Conor ingin pertarungan itu. Conor ingin bertarung ulang dengan Khabib. Saya bisa pastikan akan ada pertarungan tersebut," ucap White. (sry/ptr)