Sergio Ramos Menjelma Jadi Mesin Gol Spanyol

CNN Indonesia | Selasa, 11/06/2019 07:20 WIB
Sergio Ramos Menjelma Jadi Mesin Gol Spanyol Sergio Ramos mencetak gol ke gawang Swedia lewat tendangan penalti. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sergio Ramos adalah jenderal lini belakang timnas Spanyol namun dalam beberapa waktu terakhir, ia justru menjelma jadi mesin gol 'La Furia Roja'.

Ramos memimpin timnas Spanyol mendapatkan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Swedia. Ramos mencetak satu gol lewat titik penalti di laga tersebut.

Tambahan satu gol yang didapat Ramos dari laga lawan Swedia membuat koleksi golnya untuk timnas Spanyol ada di angka 20 gol.


Catatan 20 gol itu sendiri menyamai catatan gol salah satu bomber legendaris Telmo Zarra dan duduk di posisi ke-11 dalam daftar pencetak gol terbanyak untuk timnas Spanyol.

Catatan Ramos terlihat mencengangkan bila melihat torehan golnya dalam beberapa laga terakhir. Kapten timnas Spanyol itu mampu mencetak tujuh gol dalam delapan laga terakhir bersama Spanyol. Ia juga sukses untuk selalu mencatatkan namanya di empat laga terakhir.

Sergio Ramos sudah mencetak 20 gol untuk timnas Spanyol.Sergio Ramos sudah mencetak 20 gol untuk timnas Spanyol. (REUTERS/Sergio Perez)
Dalam laga tersebut, Ramos juga sempat mengancam gawang Swedia yang dikawal oleh Robin Olsen lewat sundulan kepala dan tendangan salto sebelum akhirnya menggetarkan gawang lewat tendangan dari titik putih.

Gol penalti itu sendiri merupakan gol penalti ke-11 Ramos musim ini dan membuat rekor golnya dari titik 12 pas tetap ada di angka 100 persen.

"Saya puas dengan hasil ini. Pada babak pertama kami berusaha keras dan akhirnya memetik keuntungan di akhir pertandingan."

"Gol yang kami tunggu akhirnya datang dan itu merupakan sesuatu yang penting. Gol itu membuat langkah kami semakin dekat menuju Piala Eropa," ujar Ramos seperti dikutip dari Marca.

Sergio Ramos Menjelma Jadi Mesin Gol Spanyol
Ramos juga mengaku senang dengan keberhasilan Spanyol mengakhiri laga dengan clean sheet. Catatan itu merupakan clean sheet kedua Spanyol dalam empat laga terakhir.

"Saya juga puas dengan kerja di lini pertahanan. Sungguh sebuah pekerjaan yang sangat bagus untuk bisa menghasilkan clean sheet," tutur mantan bek Sevilla tersebut. (ptr/ptr)