Khabib Nurmagomedov: Islamofobia Akan Hilang

CNN Indonesia | Senin, 17/06/2019 06:15 WIB
Khabib Nurmagomedov: Islamofobia Akan Hilang Khabib Nurmagomedov kini merupakan bintang utama UFC. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang UFC, Khabib Nurmagomedov yakin Islamofobia atau rasa takut terhadap Islam maupun penganutnya akan hilang, baik dengan ada atau tanpa ada dirinya.

Khabib dan bintang Liverpool, Mohamed Salah, dianggap sebagai tokoh penting yang sukses memadamkan Islamofobia lewat aksi mereka di dunia olahraga.

Salah tampil brilian bersama Liverpool dan selalu menunjukkan identitas sebagai muslim lewat perayaan gol sujud miliknya yang ikonik. Khabib juga selalu bangga dengan identitas sebagai muslim di tiap kesempatan.


"Dengan Mohamed Salah atau dengan saya, atau tanpa kami, Tuhan akan tetap berkehendak sangat sempurna. Dengan atau tanpa kami, Islamofobia akan hilang. Orang-orang akan lebih mengetahui siapa adalah siapa dan apa adalah apa [kebenarannya]," ucap Khabib dalam wawancara dengan BT Sport.

Khabib Nurmagomedov bersama Mohamed Salah dianggap memiliki peran penting dalam perang melawan Islamofobia.Khabib Nurmagomedov bersama Mohamed Salah dianggap memiliki peran penting dalam perang melawan Islamofobia. (Foto: Harry How/Getty Images/AFP)
Meski demikian, Khabib mengaku bangga bila dirinya dianggap bisa menjadi sosok vital dalam dakwah Islam di era modern seperti ini.

"Bagaimanapun juga, saya senang menjadi bagian ini [kampanye melawan Islamofobia], karena saat ini masa yang amat sulit bagi para muslim."

"Kami akan 'membunuh' Islamofobia di seluruh dunia dan di mana pun karena sekarang ini banyak orang menggunakan internet, instagram, dan Youtube. Mereka menonton siapa saja dan mengikuti siapa pun. Untuk itu, kami harus menunjukkan kepada orang-orang di seluruh dunia sebagai muslim," tutur Khabib.

Khabib Nurmagomedov: Islamofobia Akan Hilang
Nama Khabib mencuat setelah dirinya sukses mengalahkan Conor McGregor dalam duel 6 Oktober tahun lalu. Saat itu pertarungan terbilang panas lantaran McGregor beberapa kali mengomentari status Khabib sebagai muslim.

Setelah mengalahkan McGregor, Khabib dianggap sebagai bintang UFC nomor satu saat ini. Setelah melewati masa hukuman akibat membuat kerusuhan dalam laga lawan McGregor, Khabib bakal kembali naik ring dan menghadapi Dustin Poirier. (ptr/nva)