Khabib Nurmagomedov Kendalikan UFC

CNN Indonesia | Selasa, 11/06/2019 09:00 WIB
Khabib Nurmagomedov Kendalikan UFC Persyaratan yang diajukan Khabib Nurmagomedov diterima oleh UFC. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Khabib Nurmagomedov jadi petarung dengan bayaran tertinggi di UFC. Ia juga mengklaim sukses meloloskan semua persyaratan perpanjangan kontrak pada UFC.

Khabib akhirnya sepakat melakukan perpanjangan kontrak dengan UFC. Laga berikutnya Khabib pun sudah dijadwalkan dengan nama Dustin Poirier jadi lawan berikutnya untuk Khabib.

Khabib lalu menceritakan proses negosiasi dengan UFC hingga akhirnya tercapai kesepakatan baru.


"Sebenarnya saya tidak mau terlalu membuka syarat kontrak. Kontraknya berjalan sangat bagus dan yang terpenting, saudara-saudara saya juga diperpanjang (kontraknya). Kami melakukan sejumlah kelonggaran, mereka melakukan kelonggaran dan akhirnya kami mencapai titik yang memberikan keuntungan untuk semuanya," ucap Khabib dalam akun youtube miliknya, dikutip dari MMA News.
Khabib Nurmagomedov telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan UFC.Khabib Nurmagomedov telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan UFC. (Harry How/Getty Images/AFP)
Meski tidak menjelaskan secara detail, Khabib menyatakan bahwa seluruh persyaratan yang diajukan oleh ia dan timnya dipenuhi oleh UFC. Khabib sukses memegang kendali dalam perundingan kontrak baru dengan UFC.

"Tentu saja perundingan rumit namun Ali berkata bahwa mereka bersikap baik. Saya tak berpengalaman menghadapi kesulitan karena itu saya tahu ada satu, dua tiga, empat, lima [persyaratan]."

"Saya menjelaskan secara spesifik semua kondisi persyaratan dan berkata pada mereka bahwa tanpa lima kondisi ini, saya tidak akan setuju. Saya rasa kami layak untuk mendapatkan kondisi tersebut, begitu juga dengan kontrak," kata Khabib.

Beberapa hari sebelumnya, manajer Khabib, Ali Abdelaziz yakin bahwa Khabib kini merupakan petarung dengan bayaran termahal di UFC.

Khabib Nurmagomedov Kendalikan UFC
"Khabib adalah petarung pound for pound terbaik dalam sejarah yang pernah kita lihat. Dia tidak pernah kalah, dia tidak pernah tertangkap lawan. Dia tidak pernah terjatuh. Dia selalu mendominasi tiap ronde melawan hampir seluruh penantangnya. Juga ia tidak memakai obat-obatan peningkat performa."

"Itulah mengapa dia adalah atlet dengan bayaran tertinggi di UFC saat ini. Percaya pada saya karena saya sudah melihat segalanya," ucap Abdelaziz. (ptr/ptr)