Pemilik PSG Beri Peringatan untuk Neymar

CNN Indonesia | Senin, 17/06/2019 15:32 WIB
Pemilik PSG Beri Peringatan untuk Neymar Nasser Al Khelaifi bersama Neymar pada 2017. (REUTERS/Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemilik Paris Saint-Germain Nasser Al Khelaifi memberi peringatan kepada Neymar yang belakangan lebih banyak berkutat dengan kasus di luar lapangan.

Dalam kurun waktu hampir satu dekade belakangan, PSG menjadi salah satu kesebelasan top di Eropa. Dana jor-joran dari pemilik yang berada di bawah naungan Qatar Sports Investments membuat klub leluasa mendatangkan pemain-pemain top.

Salah satu bukti sahih PSG memiliki dana besar adalah pembelian Neymar dari Barcelona yang memecahkan rekor.


Dengan skuat mentereng, PSG masih sekadar menjadi juara domestik. Sejak 2011 setelah mendapat dana dari Qatar, Les Parisiens berulang kali gagal di Liga Champions

Pemilik PSG Sudah Muak dengan Bintang yang Tak Mau KerjaPSG kembali mengalami kegagalan di Liga Champions pada musim 2018/2019. (REUTERS/Benoit Tessier)
Dalam wawancara dengan France Football, Al Khelaifi mengakui kegagalan di ajang antarklub Eropa itu menjadi barometer penilaian pemain.

Al Khelaifi kemudian memberi peringatan untuk pemain bintang, terutama Neymar, yang belakangan lebih banyak berkutat dengan kasus di luar lapangan. Neymar sedang tersandung kasus dugaan pemerkosaan. Sebelumnya, Neymar mendapat hukuman larangan bermain tiga laga karena memukul suporter Rennes usai final Piala Prancis.

"Para pemain harus lebih bertanggung jawab dibanding sebelumnya. Situasinya harus berubah. Mereka harus bekerja lebih keras dari sebelumnya," kata Al Khelaifi.

Pemilik PSG Sudah Muak dengan Bintang yang Tak Mau Kerja
"Mereka tidak berada di klub untuk memuaskan hasrat mereka. Jika mereka tidak setuju, pintu terbuka. Selamat tinggal! Saya tidak ingin memiliki pemain dengan perilaku selebritas lagi," sambung sosok yang pernah aktif menjadi petenis tersebut.

Untuk mengembalikan level persaingan, PSG kembali menarik Leonardo Nascimento de Araujo sebagai direktur olahraga. Mantan pemain PSG yang juga sempat tenar ketika berkostum AC Milan itu sempat menjabat posisi yang sama pada 2011 hingga 2013.

Menurut Al Khelaifi, Leonardo adalah sosok yang dapat diandalkan untuk mengerek performa PSG.

"Dia akan memiliki semua kekuatan olahraga, Leo luar biasa. Saya sangat percaya dengan Leonardo, kehadirannya akan menjadi keuntungan, juga bagi para pemain," kata Al Khelaifi. (nva/bac)