Ingin Neymar, Madrid Wajib Lepas Casemiro

CNN Indonesia | Selasa, 18/06/2019 23:32 WIB
Ingin Neymar, Madrid Wajib Lepas Casemiro Casemiro sejak lama diminati Paris Saint-Germain. (JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid dilaporkan harus melepas Casemiro ke Paris Saint-Germain jika ingin mendapatkan tanda tangan Neymar.

Dilansir Marca, PSG siap melepas Neymar namun Les Parisiens hanya akan menerima tawaran ‎€220 juta atau setara dana transfer yang dikeluarkan dua tahun lalu. Namun, nilai transfer itu bisa berkurang khususnya buat Madrid dengan menyertakan Casemiro.

Gelandang yang sedang tampil di Copa America 2019 itu diminati oleh PSG. Mantan pemain FC Porto dianggap bisa menutupi lubang di lini tengah sejak kepergian Thiago Motta pada 2018 lalu.


Tim teknik PSG diketahui sudah sejak lama mengamati Casemiro. Ia berada dalam urutan terdepan untuk didatangkan setelah gelandang Napoli yang juga berasal dari Brasil, Allan.

Ingin Neymar, Madrid Wajib Lepas CasemiroNeymar terus dikaitkan dengan Real Madrid. (Martin BUREAU / AFP)
Namun pertukaran Casemiro plus sejumlah uang demi Neymar akan sulit terjadi meskipun peran Casemiro dalam periode kedua Zinedine Zidane melatih Madrid tidak akan lagi krusial karena ambisi mendatangkan Paul Pogba (Manchester United).

Di periode pertama Zidane melatih Los Merengues, Casemiro punya kontribusi besar. Pemain 27 tahun turut andil dalam keberhasilan Madrid meraih tiga gelar Liga Champions beruntun.

Ingin Neymar, Madrid Wajib Lepas Casemiro
Juru racik formasi asal Perancis itu punya rencana untuk mengubah pendekatan bermain Madrid pada musim depan. Apalagi setelah kedatangan Luka Jovic, Eden Hazard, Eder Militao, Rodrygo, dan Pogba yang masih terus diburu.

Casemiro sendiri dikabarkan bahagia bermain di Santiago Bernabeu meski tidak menutup kemungkinan untuk bermain di klub lain musim depan jika klub ibukota Spanyol tidak punya keinginan untuk mempertahankannya.

Sepanjang musim lalu, Casemiro bermain dalam 43 pertandingan di semua ajang. Pemain kelahiran Sao Jose dos Campos mencetak empat gol dan memberikan satu assist. (jal/sry)