7 Fakta Menarik Seputar Ladang Ganja Mike Tyson

CNN Indonesia | Minggu, 23/06/2019 21:12 WIB
7 Fakta Menarik Seputar Ladang Ganja Mike Tyson Sebanyak tujuh fakta menarik seputar ladang ganja yang dikelola perusahaan Mike Tyson di Los Angeles. (REUTERS/Michael Clevenger)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak tujuh fakta unik terkuak seputar ladang ganja yang dikelola perusahaan Mike Tyson, Tyson Holistic.

Sempat jatuh bangun usai pensiun dari atas ring tinju pada 2005, Tyson menemukan titik cerah. Ia perlahan bangkit memulai bisnis penanaman dan penjualan ganja pada awal 2018.

Si Leher Beton mengambil inisiatif tersebut setelah pemerintah negara bagian California melegalkan penjualan ganja per 1 Januari 2018. Tyson Ranch, bisnis ganja mantan petinju legendaris tersebut pun berkembang pesat.



Berikut tujuh fakta menarik seputar bisnis dan ladang ganja Tyson dikutip dari Weedmaps:

1. Rutinitas Tyson Dimulai Subuh

Mike Tyson sukses membangun bisnis ganjanya di Los Angeles. (Mike Tyson sukses membangun bisnis ganjanya di Los Angeles. (Foto: Joe Scarnici/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Tyson sudah bangun sejak awal sekali yaitu pukul 05.00 waktu setempat. Setelah membakar dan menghisap ganja, ia pergi ke kantor dan melakukan pengecekan ladang ganja mereknya.

"Sekitar jam lima pagi, Mike Tyson bangun, mengambil korek, membakar ganja, joging selama satu jam, mandi, mengenakan pakaian, mencium anak dan istri, dan sarapan. Setelah beberapa saat ia pergi ke kantornya," ujar jurnalis majalan GQ, Alex Pappademas.

2. Ladang Ganja Seluas Hampir 420 Hektare

Ladang ganja Tyson seluas hampir 420 hektare yang terletak sekitar 177 kilometer di utara Los Angeles. Kota tersebut merupakan wilayah dari negara bagian California yang melegalkan penjualan ganja.

3. Lahan Ganja Dekat Wisata Air

Lahan ganja Tyson dekat dengan taman bermain wisata air. Pusat hiburan khusus water park itu disebut-sebut yang terbesar di dunia, mengalahkan BSR Cable Park di Waco, Texas.

Butuh sekitar satu jam untuk mengapung dengan pelampung atau ban dalam sungai wisata air tersebut. Kondisi itu dinilai ideal bagi para wisatawan yang sudah mengisap ganja merek Tyson Holistic.

4. Penanaman Diserahkan Pihak Ketiga

Ladang ganja tersebut tercatat atas nama perusahaan Tyson, Tyson Holistic. Namun, penanaman hingga perawatan kebun ganja diserahkan kepada petani lokal yang merupakan pihak ketiga.

Dengan demikian, kualitas ganja mereknya termasuk yang paling bagus karena terbebas dari gulma atau tanaman parasit. Ganja yang sudah dipanen kemudian dilabeli dengan merek perusahaannya.

5. Bebas Mengisap Ganja di Ladang

Setiap orang atau petani yang berada di ladang itu dibebaskan untuk mengisap ganja. Tempat mengisap ganja memang di atur hukum di negara bagian California sehingga tidak semua tempat diperbolehkan.

6. Serial Komedi Terkait Ladang Ganja Tyson Holistic

7 Fakta Menarik Seputar Ladang Ganja Mike Tyson
Segala aktivitas dan cerita menarik di ladang ganja Tyson mulai dilirik industri film. Kisah-kisah unik di sana kabarnya akan dibuat serial film bergenre komedi.

7. Perluasan Ladang Ganja

Perusahaan Tyson Holistic juga berencana melakukan perluasan ladang ganja demi menggenjot produksi. Tyson mulai mengincar lahan di dekat perbatasan negara bagian Floridan dan Georgia. Kendalanya adalah dua negara bagian itu belum melegalkan ganja. (bac/bac)