Dapat Jersey Argentina, Jokowi Jadi Messi

CNN Indonesia | Rabu, 26/06/2019 15:04 WIB
Dapat <i>Jersey</i> Argentina, Jokowi Jadi Messi Presiden Argentina Mauricio Macri (kedua dari kiri) memberikan jersey kepada Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat cendera mata dari Presiden Argentina Mauricio Macri berupa seragam sepak bola Tim Tango.

Jersey bermotif dua garis vertikal warna biru langit dan warna putih itu tertera nama Jokowi dengan nomor 10.

Macri yang didampingi Ibu Negara Juliana Awada menyerahkan seragam timnas Argentina itu usai memberikan keterangan pers bersama Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi.


Jersey terbaru La Albiceleste itu tertera nomor punggung 10 yang biasa dikenakan bintang timnas Argentina, Lionel Messi. Namun, kali ini nama Jokowi yang terdapat di atas nomor punggung tersebut.

Jokowi tampak tersenyum mendapat hadiah jersey timnas Argentina. Macri juga tersenyum saat menyerahkan kostum yang saat ini dikenakan juara Piala Dunia dua kali itu berlaga di Copa America 2019.

Lionel Messi dan timnas Argentina tengah berjuang di Copa America 2019.Lionel Messi dan timnas Argentina tengah berjuang di Copa America 2019. (REUTERS/Diego Vara)
Jokowi lantas memberikan cendera mata sebuah bola kepada Macri. Bola berwarna biru kombinasi putih dan kuning itu langsung diserahkan Jokowi kepada Macri.

Macri terlihat senang mendapatkan hadiah bola dari Jokowi. Ia sempat memantulkan bola tersebut ke lantai. Yang menarik, Macri menyerahkan bola itu kepada stafnya dengan cara disundul.

Dapat <i>Jersey</i> Argentina, Jokowi Jadi Messi
Sebelumnya, Jokowi menerima kunjungan kenegaraan pertama Macri ke Indonesia. Jokowi bersama Iriana menyambut kehadiran Macri dan Juliana. Kunjungan dilakukan sebelum Jokowi dan Macri menghadiri KTT G-20 di Osaka, Jepang.

Ia mengatakan kunjungan kenegaraan Macri ini akan menjadi tonggak baru hubungan kenegaraan Indonesia dengan Argentina. Jokowi menyatakan pihaknya akan meningkat kerja sama bilateral Indonesia dengan Argentina.

"Saya sangat menghargai kunjungan ini dan saya yakin kunjungan ini akan menjadi sebuah tonggak baru hubungan yang lebih baik antara Argentina-Indonesia," ujar Jokowi. (fra/ptr)