Jelang MotoGP Belanda 2019 Rossi Masih Belum Menyerah

nva, CNN Indonesia | Kamis, 27/06/2019 05:26 WIB
Jelang MotoGP Belanda 2019 Rossi Masih Belum Menyerah Valentino Rossi tertinggal 68 poin dari Marc Marquez. (AP Photo/Nicolas Aguilera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap tertua di balapan MotoGP 2019 Valentino Rossi masih belum menyerah bersaing dengan para rival di MotoGP Belanda 2019, Minggu (30/6).

Rossi mengalami gagal finis dalam dua balapan terakhir, di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya. Pebalap tim Yamaha itu kini berada di peringkat kelima dengan 72 poin, terpaut 68 poin dari Marc Marquez.

Menjelang balapan MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Rossi mengungkapkan optimisme meraih poin. Salah satu faktor yang membuat The Doctor begitu yakin adalah hasil tes usai MotoGP Catalunya.


Jelang MotoGP Belanda 2019 Rossi Masih Belum MenyerahValentino Rossi gagal meraih poin dalam dua balapan terakhir. (JUAN MABROMATA / AFP)
"Setelah kesialan balapan di Barcelona kami siap untuk dua balapan beruntun di Assen dan Sachsenring [MotoGP Jerman]. Di Spanyol kami melakukan pekerjaan yang bagus di garasi, kami bekerja dengan baik dan kami sungguh cepat," kata Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Saya berada dalam kondisi baik dalam dua lap di balapan, jadi di Belanda pekan ini kami akan bekerja keras untuk bersiap lagi bersaing di barisan terdepan. Tes di Catalunya begitu positif dan saya pikir kesimpulannya kami bisa menjalani balapan akhir pekan yang bagus di sini. Kami akan melakukan yang terbaik," sambung Rossi.

Jelang MotoGP Belanda 2019 Rossi Masih Belum Menyerah
Hasil tes di Catalunya juga membuat Maverick Vinales berpikir positif pada balapan di Belanda. Rekan satu tim Rossi itu merasa setelan motor Yamaha YZR-M1 sudah cukup tepat dan layak bersaing dengan motor tim lain, seperti Desmosedici milik Ducati dan RC213V yang digunakan Honda.

"Kami tidak beruntung terpeleset di dalam perburuan gelar juara dan secara praktis tidak mungkin menjadi pemenang, jadi kami akan konsentrasi menyelesaikan musim dengan berusaha meraih podium sebanyak mungkin sambil tetap melihat masa depan dan musim selanjutnya," kata Vinales.

Sebelumnya Marquez juga memengatakan Yamaha merupakan salah satu tim yang patut diwaspadai dalam balapan MotoGP Belanda selain Suzuki.

MotoGP Belanda merupakan seri di mana Rossi terakhir meraih kemenangan. Setelah keberhasilan di Assen pada 2017 lalu, pebalap gaek itu belum pernah tampil di podium tertinggi hingga saat ini. (nva/nva)