Matos Jenguk Deden Natshir Usai Persija vs Persib

CNN Indonesia | Kamis, 11/07/2019 11:21 WIB
Matos Jenguk Deden Natshir Usai Persija vs Persib Bruno Matos menjenguk Deden Natshir usai laga Persija vs Persib di Liga 1 2019. (Dok. Ardhi Tjahjoko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Persija Jakarta Bruno Matos menjenguk kiper Persib Bandung, Muhammad 'Deden' Natshir di RS Mintohardjo yang mengalami cedera patah tulang kering usai pertemuan kedua tim di Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7).

Hal itu diungkapkan manajer Persija, Ardhi Tjahjoko kepada CNNIndonesia.com. Saat menjenguk Deden Natshir, Matos tidak ikut dalam rombongan rekan-rekan setim di bus Persija.

"Kemarin setelah main, saya bilang ke Matos untuk ikut menjenguk kiper yang tadi sempat bertabrakan dengan dia. Terus dia bilang oke," ucap Ardhi melalui pesan singkat, Kamis (11/7).


Pertemuan Matos dan Deden Natshir disebut Ardhi cukup hangat. Terlebih, kehadiran asisten pelatih Persija Antonio Claudio yang punya kemampuan untuk menerjemahkan bahasa Portugis Matos supaya bisa dimengerti Deden.

Bruno Matos benturan dengan kiper Persib Deden Natshir. (Bruno Matos benturan dengan kiper Persib Deden Natshir. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Dalam kesempatan itu Ardhi menerangkan Matos mengaku sama sekali tidak ingat kejadian yang menyebabkan benturan keduanya. Begitu juga yang diakui Deden Natshir.

"Mereka berdua sama-sama tidak mengerti proses terjadinya benturan tersebut. Ya, Matos sangat prihatin dengan kejadian kemarin," ungkap Ardhi.

Setelah observasi di RS Mintohardjo dan dinyatakan mengalami patah tulang kering, manajemen Persib langsung membawa Deden Natshir ke rumah sakit di kawasan Bintaro. Dokter Tim Persib Rafi Ghani yang mendampingi menyebut Deden Natshir langsung dioperasi Kamis (10/7) malam.

Matos Jenguk Natshir yang Patah Kaki di Persija vs Persib
Usai operasi, Deden harus menjalani masa pemulihan selama enam bulan. Ia juga dipastikan absen membela Maung Bandung di sisa musim kompetisi Liga 1 2019 yang dijadwalkan selesai Desember mendatang. (TTF/bac)