Ronaldo Perkenalkan Diri Sebagai Agen Pemain kepada De Ligt

CNN Indonesia | Minggu, 21/07/2019 06:06 WIB
Ronaldo Perkenalkan Diri Sebagai Agen Pemain kepada De Ligt Ronaldo memperkenalkan diri sebagai agen pemain kepada De Ligt, rekan barunya di Juventus. (EMMANUEL DUNAND / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo menyambut kedatangan Matthijs de Ligt dengan gurauan memperkenalkan diri sebagai sang agen pemain kepada bek anyar Juventus tersebut.

Kata-kata itu diakui mantan pemain belakang Ajax Amsterdam tersebut usai kedua pemain itu berlatih bersama di Juventus.


De Ligt sendiri membantah anggapan bahwa pilihannya merapat ke Juventus karena ajakan Ronaldo. Saat laga final UEFA Nations League antara Portugal vs Belanda, Ronaldo diakui bek 19 tahun itu meminta pemain tersebut untuk bergabung bersama Si Nyonya Tua.


"Tidak. Saya sudah membuat keputusan sendiri dalam kepala saya [sebelum diajak Ronaldo]. Namun, kata-kata Ronaldo itu sangat bagus dan senang sekali bisa berlatih bersamanya," ujar De Ligt dikutip dari Metro.
[Gambas:Instagram]
Pemain yang ikut membawa Ajax ke semifinal Liga Champions itu berlatih bersama Ronaldo sehari sebelum rombongan Juventus berangkat ke Singapura pada Jumat (19/7) untuk berlaga di International Champions Cup 2019 di Singapura.

Skuat arahan Maurizio Sarri akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga perdana mereka di turnamen pramusim tersebut, Minggu (21/7) sore.

De Ligt merupakan salah satu pemain muda yang menjadi rebutan klub-klub besar sebelum bergabung ke Juventusl. Sebut saja nama-nama klub raksasa Eropa macam Paris Saint-Germain, Barcelona, dan Manchester United pernah kepincut untuk merekrutnya.

Pemain timnas Belanda itu kemudian merapat ke klub Si Nyonya Tua dengan nilai transfer 85,5 juta euro atau setara Rp1,3 triliun.

Canda Ronaldo Mengaku Sebagai Agen Pemain kepada De Ligt
Dia bahkan sempat dirumorkan memilih Juventus karena tawaran gaji yang lebih menggiurkan ketimbang klub-klub lainnya. Namun, De Ligt membantah isu tersebut dan mengaku lelah dengan tudingan itu.

"Pesan paling gila yang pernah saya terima adalah bahwa saya tidak ingin ke Paris Saint-Germain karena saya ingin mendapat gaji lebih tinggi dari Kylian Mbappe. Benar-benar omong kosong."

"Hal itu [biaya transfer] tidak diperhitungkan lagi jika saya sudah berada di lapangan. Juventus memiliki banyak bek tangguh dan kami harus bekerja keras," kata De Ligt.

[Gambas:Instagram] (bac/bac)