4 Aksi 'Agen' Ronaldo

CNN Indonesia | Senin, 22/07/2019 04:30 WIB
4 Aksi 'Agen' Ronaldo Cristiano Ronaldo membujuk Matthijs De Ligt usai final UEFA Nations League. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo bukan saja terkenal sebagai pemain bintang atau salah satu pemain terbaik dunia, tetapi juga 'agen' pemain yang andal.

Pemain berjuluk CR7 tersebut seperti menjadi garansi gol dan trofi bagi klub yang memilikinya. Dalam satu dekade terakhir Ronaldo sukses mengoleksi 21 trofi untuk klub dan juga timnas Portugal.

Kehebatan Ronaldo di atas lapangan juga menjadi magnet bagi pemain lain untuk bisa satu tim dengan kapten timnas Portugal itu.


Berikut empat pemain yang merupakan hasil rekrutan 'agen' Ronaldo dikutip dari Sportskeeda:

1. Matthijs De Ligt

Usai final UEFA Nations League antara Portugal vs Belanda, 9 Juni, bursa transfer dikejutkan dengan pengakuan bek Matthijs De Ligt yang diminta Ronaldo bergabung ke Juventus.

Lebih dari satu bulan kemudian, De Ligt, resmi menjadi milik Si Nyonya Tua dengan banderol transfer mencapai 75 juta euro ditambah bonus 10,5 juta euro.

James Rodriguez pernah diminta Cristiano Ronaldo gabung Juventus.James Rodriguez pernah diminta Cristiano Ronaldo gabung Juventus. (REUTERS/Michaela Rehle)
2. James Rodriguez

James Rodriguez sempat diajak Ronaldo untuk gabung Juventus di bursa transfer musim ini. Hal itu diakui legenda Bayern Munchen Lothar Matthaeus saat berbincang dengan mantan pemain Madrid itu.

Menurut Mathaeus, Rodriguez diminta Ronaldo pindah ke Juventus usai dua musim memperkuat Munchen sebagai pemain pinjaman. Namun perekrutan Rodriguez tampaknya tidak akan terealisasi. Karena bukan Juventus peminat Rodriguez, tetapi Atletico Madrid.

4 Aksi 'Agen' Ronaldo
3. Robert Lewandowski

Pada bursa transfer beberapa musim lalu Robert Lewandowski kerap diisukan bakal ke Madrid. Rumor itu benar lantaran mantan pemain Borussia Dortmund tersebut pernah diminta Sergio Ramos dan Ronaldo untuk gabung Los Blancos menggantikan Karim Benzema.

Lewandowski beberapa kali menghadapi Madrid di Liga Champions, baik sebagai pemain Dortmund atau Munchen. Di saat itu juga Ronaldo bertindak membujuk penyerang Polandia itu pindah ke Santiago Bernabeu.

4. Marcelo

Marcelo pernah diberitakan akan mengikuti jejak Ronaldo meninggalkan Madrid pada 2018/2019. Isu kepergian bek asal Madrid itu makin kencang di bursa transfer Januari saat Marcelo jarang dimainkan pelatih Santiago Solari.

Tetapi ketika Zinedine Zidane kembali menangani Madrid, Marcelo kembali jadi pemain reguler bersama klub ibu kota Spanyol itu. (sry)