MU Tolak Bale karena 'Ketuaan'

CNN Indonesia | Senin, 22/07/2019 15:18 WIB
MU Tolak Bale karena 'Ketuaan' Man United diklaim enggan merekrut Gareth Bale karena faktor usia. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Raksasa Liga Primer Inggris Manchester United dikabarkan enggan merekrut winger asal Wales Gareth Bale dari Real Madrid karena alasan usia.

Gareth Bale tidak lagi memiliki masa depan bersama Madrid setelah pelatih klub berjuluk Los Blancos itu, Zinedine Zidane, menyebut mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut akan meninggalkan Santiago Bernabeu di musim ini.

Pernyataan Bale bakal hengkang dilontarkan Zidane usai Madrid kalah 1-3 dalam laga pramusim International Champions Cup, Minggu (21/7) pagi WIB.


Dalam pertandingan itu Bale tidak dimasukkan ke dalam susunan pemain Madrid. Zidane tidak menyertakan Bale karena ingin fokus pada pemain yang akan digunakannya di musim ini.

Dengan pernyataan Zidane tersebut, peluang Man United mendapatkan Bale kini lebih besar. MU merupakan salah satu peminat pemain kelahiran Cardiff itu selain Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen.

Man United tengah mengincar striker Lyon Moussa Dembele.Man United tengah mengincar striker Lyon Moussa Dembele. (REUTERS/Emmanuel Foudrot)
Meski demikian dikutip dari Standard, Man United tidak akan merekrut Bale dari Madrid yang kini berusia 30 tahun.

Alasan utama Setan Merah tidak menginginkan Bale di Old Trafford adalah usia sang pemain yang sudah 30 tahun. Di era kepemimpinannya saat ini, Ole Gunnar Solskjaer ingin meremajakan skuatnya yang merupakan warisan dari Jose Mourinho.

MU Tolak Bale karena 'Ketuaan'
"Saya tidak bisa mengomentari Gareth Bale atau pemain tertentu, karena mereka milik klub lain. Tetapi kami harus mencari pemain berkualitas, pasti, dan pemain yang bisa meningkatkan kami sebagai tim," ujar Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

Bahkan, jika Man United berhasil menjual striker Romelu Lukaku yang kini berusia 26 tahun ke Inter Milan seharga 80 juta poundsterling, raksasa Liga Inggris itu ingin mencari penggantinya yang berusia lebih muda.

Saat ini MU tengah mengincar winger LOSC Lille Nicolas Pepe (24 tahun) dan striker Olympique Lyon Moussa Dembele (23 tahun).

"Ada begitu banyak faktor yang perlu Anda pikirkan ketika Anda merekrut pemain. Sangat mudah ketika Anda berada di media atau ketika Anda merupakan seorang pendukung, Anda dapat berpikir jangka pendek. Namun kami juga harus berpikir [umur] jangka panjang," ucap Solskjaer. (mcf/nva)