Liverpool Enggan Rekrut Bale dan Coutinho

CNN Indonesia
Kamis, 25 Jul 2019 08:13 WIB
Manajer Liverpool Juergen Klopp menolak merekrut bintang-bintang La Liga, Philippe Coutinho dan Gareth Bale di bursa transfer musim 2019/2020. Philippe Coutinho dirumorkan kembali ke Liverpool. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp menolak merekrut bintang-bintang La Liga, Philippe Coutinho dan Gareth Bale di bursa transfer musim 2019/2020.

Liverpool belum banyak bergerak di bursa transfer kali ini. Satu-satunya perekrutan yang dilakukan The Reds hanya mendatangkan Sepp van den Berg dari PEC Zwolle.

Sejumlah nama dikaitkan dengan Liverpool, mulai dari mantan pemain mereka Philippe Coutinho hingga Gareth Bale. Kedua pemain tersebut berpeluang didepak atau menjadi cadangan seiring kedatangan pemain baru di Barcelona serta Real Madrid.


Perekrutan Antoine Griezmann membuat posisi Coutinho terancam, kondisi serupa bisa terjadi terhadap Bale setelah Madrid mendatangkan Eden Hazard.

Coutinho sempat dikabarkan akan kembali ke Anfield dengan status pinjaman, sementara legenda Liverpool Paul Ince yakin lini serang The Reds makin tajam dengan kehadiran Bale.

Liverpool harus memberikan gaji besar untuk bisa memiliki Gareth Bale.Liverpool harus memberikan gaji besar untuk bisa memiliki Gareth Bale. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Tetapi, rumor dua bintang La Liga itu ditolak Juergen Klopp. Menurut Klopp, Liverpool membutuhkan biaya yang besar untuk bisa merekrut salah satu dari Coutinho dan Bale.

"Secara umum, Coutinho membantu setiap tim di dunia, 100 persen, tetapi transfer ini bukan tentang itu," kata Klopp dikutip dari Independent.

"Saya suka Phil, saya pikir dia pemain sepak bola yang fantastis dan semua itu, tapi butuh uang yang banyak untuk merekrutnya. Dan kali ini bukan tahun kami untuk belanja besar-besaran," kata Klopp menambahkan.

Liverpool Enggan Rekrut Bintang-bintang La Liga

Komentar serupa dilontarkan Klopp soal Bale. Liverpool harus memberikan gaji yang besar jika mendatangkan Bale.

Sebelumnya Klopp menyatakan Liverpool bukan tipikal tim yang akan belanja jor-joran di bursa transfer.

"Bale adalah pemain Madrid, dan jika dia pergi itu akan luar biasa mahal harganya serta gaji yang besar," tutur Klopp. (sry/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER