Peringkat Dua Dunia Kejutan untuk Ahsan/Hendra

CNN Indonesia | Rabu, 07/08/2019 15:54 WIB
Peringkat Dua Dunia Kejutan untuk Ahsan/Hendra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kini ada di posisi dua dunia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hendra Setiawan menyebut peringkat dua dunia yang didapat oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merupakan sebuah hal yang melebihi harapan mereka di tahun ini.

Performa impresif Ahsan/Hendra di paruh pertama tahun 2019 membuat mereka kini duduk di posisi dua dunia dalam daftar peringkat terbaru BWF. Ahsan/Hendra mengungguli ganda-ganda muda macam Li Junhui/Liu Yuchen, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Han Chengkai/Zhou Haodong, hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Mereka hanya kalah dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus masih unggul hampir 20 ribu poin dari Ahsan/Hendra saat ini.


"Tentunya kami senang dengan keberhasilan ini, apalagi kami sudah tidak lagi muda. Semoga kami bisa terus bertahan ke depannya," ujar Hendra kepada CNNIndonesia.com.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali melejit di tahun ini.Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali melejit di tahun ini. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Hendra mengakui keberhasilan naik ke peringkat kedua merupakan hasil yang melebihi harapan dirinya.

"Hasil ini sudah melebihi target, karena tadinya kami cuma mau bertahan di peringkat keempat sampai akhir tahun."

"Namun tentunya setelah ini kami harus lebih siap karena ganda-ganda yang ada di bawah kami pasti mau mengejar," tutur Hendra.

Peringkat Dua Dunia Kejutan untuk Ahsan/Hendra
Kejuaraan terdekat yang dijalani oleh Ahsan/Hendra adalah Kejuaraan Dunia Badminton 2019 yang berlangsung pada 19-25 Agustus.

"Di kejuaraan besar, apapun bisa terjadi. Yang penting kami melakukan persiapan maksimal. Target awal kami dapat medali dulu [babak semifinal]," ucap Hendra. (ptr/jun)