Kisah Tyson Beli Macan Putih

CNN Indonesia | Jumat, 16/08/2019 06:23 WIB
Kisah Tyson Beli Macan Putih Mike Tyson jadi salah satu atlet yang gemar memelihara binatang. (Jesse Grant/Getty Images for The Exchange/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda tinju dunia, Mike Tyson punya peliharaan macan putih. Kisah Tyson membeli macan putih ternyata berawal saat ia masih di dalam penjara.

Tyson merupakan salah satu atlet yang memiliki kegemaran memelihara hewan. Selain burung dara, hewan lain yang pernah dipelihara Tyson adalah seekor macan putih.

Kisah Tyson memelihara macan putih ternyata berawal saat ia masih mendekam di penjara akibat kasus pemerkosaan


"Suatu hari saya sedang di penjara dan menelepon dealer mobil. Dia bercerita bahwa seorang teman saya berhutang padanya. Jika ia tidak bisa mengembalikan, maka ia akan menjual mobil rekan saya tersebut untuk digunakan membeli binatang seperti kuda."

"Lalu saya berkata: Benarkah? Bagaimana dengan mobil saya? Ternyata ia berucap bahwa saya bisa mendapatkan sejumlah macan," ucap Tyson dalam wawancara dengan ESPN.
Kisah Tyson Beli Macan PutihMike Tyson pernah memiliki peliharaan macan putih. (Joe Scarnici/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Tyson lalu menindaklanjuti pembicaraan tersebut dengan serius ketika ia keluar dari penjara.

"Saya berkata: Wow, serius? Begitu saya keluar, saya kemudian mendapatkan sejumlah macan putih," kata Tyson.

Meski sudah lama pensiun dari dunia tinju, nama Tyson masih jadi salah satu nama tenar di dunia olahraga. Saat ini, Tyson tengah sibuk merintis karier dalam bisnis ganja.

Kisah Tyson Beli Macan Putih
Tyson sendiri meraup Rp7,1 miliar per bulan dari bisnis ganja. Ia menyatakan tak menyangka bisa terus mengembangkan bisnis ganja miliknya.

"Saya tidak percaya kami melakukan [bisnis] ini. Saya tidak bicara membicarakan ini sembari mengisap [ganja]," ujar Tyson. (ptr/bac)