Direktur Ducati: Marquez Bisa Dikalahkan

CNN Indonesia | Selasa, 27/08/2019 07:10 WIB
Direktur Ducati: Marquez Bisa Dikalahkan Marc Marquez dinilai masih bisa dikalahkan di sisa MotoGP 2019. (Adrian DENNIS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menilai pebalap Honda Marc Marquez masih bisa dikalahkan di MotoGP 2019.

Klaim itu mengacu apa yang dialami Marquez pada dua seri terakhir di MotoGP Austria dan MotoGP Inggris. The Baby Alien hanya finis kedua di Sirkuit Red Bull Ring dan Silverstone.

Marquez harus merelakan podium pertama MotoGP Austria jadi milik Andrea Dovizioso. Ia dilewati oleh pebalap andalan Ducati itu di tikungan terakhir jelang finis.


Situasi serupa terjadi saat Marquez harus rela kembali finis kedua di belakang Alex Rins. Pebalap Suzuki itu melewati Marquez jelang garis finis di Sirkuit Silverstone.

Direktur Ducati: Marquez Bisa DikalahkanMarc Marquez hanya finis kedua di MotoGP Austria dan MotoGP Inggris. (Adrian DENNIS / AFP)
"Bisa dikalahkan, namun saat Marquez tidak menang, dia finis kedua. Oleh karena itu dari sudut pandang kejuaraan dia sulit untuk dikalahkan karena kemampuan dan konsistensi yang dimilikinya," ujar Ciabatti seperti dilansir Tuttomotoriweb saat berbincang dalam program Tutti Convocati su Radio 24.

Ciabatti juga menyesali tabrakan yang terjadi antara Dovizioso dengan pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo di lap pertama balapan. Akibat insiden itu Dovizioso mengakhiri balapan lebih cepat dan jarak dengan Marquez di klasemen pebalap semakin melebar.

Direktur Ducati: Marquez Bisa Dikalahkan
"Melihat jalannya balapan dan kecepatan pebalap di depan, kami yakin bisa berada di sana [bersaing]. Kami bisa balapan bukan hanya untuk meraih podium, tetapi juga untuk juara. Sayangnya semua sudah berakhir di tikungan pertama," ia menuturkan.

Terkait kondisi Dovizioso, Ciabatti memastikan pebalap 33 tahun itu sudah lebih baik meski sempat hilangan ingatan. Ia mengungkapkan Dovizioso sudah kembali ke Bologna dan bersiap untuk tampil di MotoGP San Marino, 15 September mendatang.

Hasil di MotoGP Inggris tidak mengubah posisi Dovizioso di peringkat kedua klasemen pebalap. Namun, ia kini terpaut 78 poin dari Marquez yang mengoleksi 250 poin.

[Gambas:Video CNN] (jal/jal)