Bebas Transfer, Bentuk Penghormatan Barcelona untuk Messi

CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 02:52 WIB
Bebas Transfer, Bentuk Penghormatan Barcelona untuk Messi Lionel Messi bebas pergi dari Barcelona dengan status bebas transfer. (Josep LAGO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Barcelona Jordi Cardoner menyatakan Lionel Messi adalah pemain yang spesial sehingga Blaugrana memberikan keistimewaan dalam klausul kontrak yang mengikat dirinya.

Messi, bersama Cristiano Ronaldo, adalah pemain yang paling dominan dalam dunia sepak bola pada satu dekade terakhir. Messi bahkan dianggap pantas masuk dalam deretan pemain sepak bola terbaik sepanjang sejarah.

Messi punya skill yang mumpuni dan konsistensi Messi dalam urusan mencetak gol dari musim ke musim membuatnya layak untuk tetap ditakuti meski kini usianya sudah 32 tahun.


Dalam klausul kontrak yang beredar, Messi disebut bebas meninggalkan Barcelona di akhir musim dengan bebas transfer. Padahal lazimnya, pemain kategori bintang justru dibanderol dengan nilai klausul pelepasan yang sangat tinggi.
Lionel Messi mengalami cedera di awal musim ini.Lionel Messi mengalami cedera di awal musim ini. ( AP Photo/Daniel Cole)
"Kami tetap tenang karena ada banyak hal positif, termasuk di ruang ganti kami saat ini. Leo akan melakukan apa yang menurutnya sesuai."

"Namun yang pasti, kontrak Leo sangat sepsial karena dia adalah sosok yang telah menunjukkan karakternya selama ini. Ini adalah persetujuan yang kami buat untuk dirinya dan sejumlah pemain lain yang layak mendapatkannya. Mereka bisa masuk dan keluar klub ketika merasa mendapat momen yang tepat," ucap Cardoner dikutip dari Marca.
[Gambas:Video CNN]
Cardoner sendiri berharap Messi bisa terus bertahan di Barcelona karena selama ini hubungan Barcelona dengan Messi terbilang sangat bagus.

"Saya tentu saja ingin melihat dia bertahan selama yang ia inginkan dan bermain untuk tim ini," ujar Cardoner.

Di luar nasib Messi di akhir musim, Cardoner juga menilai transfer Neymar bukan hal yang patut dibicarakan saat ini ketika kompetisi sudah dimulai.

Bebas Transfer, Bentuk Penghormatan Barcelona untuk Messi

"Neymar bahagia di sini, kebanyakan pemain memang bahagia di sini. Namun momen itu adalah momen masa lalu dan kami harus kembali menanti apa yang terjadi di masa depan."

"Kami telah berkompetisi, La Liga sudah dimulai dan hal tersebut [transfer Neymar] bukan sesuatu yang harus kami pikirkan saat ini," kata Cardoner. (ptr/ptr)