Usai Kalah dari Bali United, Persija Pecat Banuelos

CNN Indonesia | Kamis, 19/09/2019 21:32 WIB
Usai Kalah dari Bali United, Persija Pecat Banuelos Julio Banuelos dipecat dari kursi pelatih Persija Jakarta. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta resmi memecat Julio Banuelos dari kursi pelatih usai menelan kekalahan 0-1 dari Bali United pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (19/9).

Banuelos dianggap gagal mengangkat Macan Kemayoran dari keterpurukan yang sebelumnya ditangani Ivan Kolev. Pelatih asal Bulgaria itu juga bernasib sama dengan Banuelos.

"Persija sudah memutuskan tidak melanjutkan kerja pelatih Julio Banuelos dan Eduardo Perez," kata Ferry seperti dilansir laman resmi Persija.


"Baru saja kita berkonsultasi dan berkomunikasi dengan kedua pelatih tersebut dengan hasil yang kurang baik dan juga sudah diberikan kesempatan dua kali. Mau tidak mau kita ambil keputusan tersebut," sambung Ferry.

[Gambas:Video CNN]
Pelatih asal Spanyol itu hanya bisa memberikan tiga kemenangan, tujuh kali imbang, dan empat kali kalah. Persija pun tertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 17 poin dari 17 laga.

Sebagai gantinya, manajemen mempertimbangkan dua nama sebagai caretaker yang sebelumnya menjabat asisten pelatih, yakni Mustaqim dan Sudirman. Dalam waktu dekat, manajemen pun akan segera menentukan pengganti Banuelos.

"Persija mengucapkan terimakasih kepada Julio dan Edu di mana banyak warna baru dan pengenalan baru dan metode sepakbola yang kedua pelatih ini berikan," ujar Ferry.

Usai Kalah dari Bali United, Persija Pecat Banuelos
Persija yang musim lalu sukses meraih juara kini harus berjuang dari jerat degradasi. Keputusan manajemen melepas pelatih Stefano Cugurra dinilai sebagai biang kerok kegagalan tim Ibu Kota musim ini. (jun/nva)