Wenger Merasa Cocok Latih MU

CNN Indonesia | Kamis, 26/09/2019 19:00 WIB
Wenger Merasa Cocok Latih MU Arsene Wenger merasa cocok menangani MU menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. (Reuters/Matthew Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, merasa cocok menjadi manajer Manchester United untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Tuntutan dari para pendukung Setan Merah agar Solskjaer mundur semakin mencuat. Mantan striker MU tersebut dinilai tidak becus menangani klub raksasa asal Inggris tersebut.

Wenger pun turut mengomentari soal krisis yang dialami MU yang kini membuat Solskjaer semakin dekat dengan pemecatan dari skuat tersebut.


"Manchester United adalah tempat bekerja impian bagi semua manajer. Setidaknya bagi manajer uang memiliki keberanian dan rasa percaya diri," ujar kata Wenger kepada beIN Sports dikutip dari Mirror.

"Sekali lagi, Manchester United adalah impian bagi semua pelatih. Saya punya rasa percaya diri dan keberanian. Dan, Anda juga benar, saya punya banyak ide."

Ole Gunnar Solskjaer dituntut para fan untuk mundur dari posisi manajer MU. (Ole Gunnar Solskjaer dituntut para fan untuk mundur dari posisi manajer MU. (AP Photo/Leila Coker)
Wenger sepakat bahwa MU tetap membutuhkan manajer yang mampu meracik tim menjadi sangat solid. Selama ditangani Solskjaer, Wenger menilai kualitas permainan Setan Merah buruk.

"Tim tersebut tak memiliki pola permainan, tak ada skema dalam menyerang.

"Sudah ada tim di sana, tetapi perlu dilatih dan dikembangkan. Seperti yang saya katakan, empat pemain [baru] dan mereka bisa menjadi kompetitor, untuk semuanya," ucap Wenger.

[Gambas:Video CNN]
Selain itu, Wenger yakin MU masih bisa bangkit dari keterpurukan. Manajer yang kini sibuk menjadi pengamat sepak bola itu pun menyebutkan syaratnya.

"Menurut pendapat saya, mereka [MU] membutuhkan tambahan empat pemain di tim utama. Di samping para pemain itu, saya melihat skuat ini mampu menghadapi tantangan."

Wenger Merasa Cocok Menangani MU
"Mereka tidak jauh [dalam keterpurukan] seperti yang orang-orang pikirkan," terang Wenger. (bac/jun)