Top Skor Liga Champions Kirim Sinyal Merapat ke MU

CNN Indonesia | Kamis, 26/09/2019 05:50 WIB
Pemain RB Leipzig, Erling Haaland, mengirim sinyal merapat bergabung ke MU dengan memuji Ole Gunnar Solskjaer dan menyatakan keinginan bermain di Inggris. Erling Haaland memuji Ole Gunnar Solskjaer dan menyebut ingin bermain di Inggris. (JOE KLAMAR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain RB Leipzig, Erling Braut Haaland, mengirim sinyal merapat bergabung ke Manchester United dengan memuji Ole Gunnar Solskjaer dan menyatakan keinginan bermain di Inggris.

Haaland yang menjadi buah bibir pada matchday pertama Liga Champions, memiliki pengalaman bermain di bawah arahan Solskjaer di klub Molde. Selain mengapresiasi Solskjaer sebagai juru latih, Haaland juga menyanjung masa lalu sosok mantan penyerang MU tersebut.

"Dia [Solskjaer] memiliki pengaruh besar dalam hidup saya, baik sebagai sebagai seseorang dan sebagai pelatih. Dia menjadi juara Liga Champions dan dia merupakan pemain yang luar biasa. Dia mengajarkan banyak hal kepada saya," tutur Haaland dikutip dari TV2.


Pemain 19 tahun itu pun mengemukakan keinginan bermain di Inggris, mengikuti jejak sang ayah Alf Inge Haaland yang pernah bermain di Nottingham Forrest, Leeds United, dan Manchester City.

Top Skor Liga Champions Kirim Sinyal Merapat ke MUOle Gunnar Solskjaer pernah melatih Erling Haaland di Molde. (Reuters/Jason Cairnduff)
"Saya bermimpi bermain di klub terbaik di seluruh hidup saya, dan khususnya saya suka sepak bola Inggris," terangnya.

Haaland merupakan pemain muda yang sedang ramai dibicarakan dan gencar diincar kesebelasan-kesebelasan top Eropa. Dengan mencetak tiga gol dalam debutnya di Liga Champions ketika RB Leipzig mengalahkan Genk 6-2 pada pekan lalu, Haaland menjadi salah satu top skor sementara di kompetisi antar klub Eropa tersebut bersama dengan Mislav Orsic.

Top Skor Liga Champions Kirim Sinyal Merapat ke MU
Di liga Austria, Haaland juga menempati puncak daftar topskor. Pemain yang lahir di Inggris itu bermain delapan kali dan mencetak 11 gol. Total pada musim ini Haaland sudah mencetak 17 gol dari 10 laga.

Penampilan impresif Haaland pada musim ini membuat banyak pemandu bakat dari tim besar datang melihat performanya bersama RB Leipzig.

Timnas Norwegia pun sudah dua kali memanggil Haaland. Di level junior, Haaland merupakan langganan timnas Norwegia di berbagai kelompok umur.

[Gambas:Video CNN] (nva/nva)