Adik Rossi Ingin Satu Tim dengan Marquez di MotoGP

CNN Indonesia | Senin, 30/09/2019 13:10 WIB
Adik Rossi Ingin Satu Tim dengan Marquez di MotoGP Adik Valentino Rossi, Luca Marini, ingin setim dengan Valentino Rossi. (AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Adik Valentino Rossi, Luca Marini, ingin satu tim dengan Marc Marquez di Repsol Honda kala dirinya naik ke kelas MotoGP.

Penampilan Marini memang kurang menjanjikan di musim 2019 ini. Ia harus puas menempati posisi ketujuh dengan raihan 216 poin di papan klasemen Moto2.

Atas hasil tersebut, peluang untuk menjadi juara dunia dan kesempatan untuk naik kelas ke MotoGP pun sangat tipis. Namun, ia masih berambisi untuk bisa naik ke kelas ke MotoGP.


Pebalap Sky VR46 itu masih bertekad untuk mendapatkan performa terbaiknya musim ini meski hasil tidak sesuai dengan harapannya.

Adik Rossi Ingin Satu Tim dengan Marquez di MotoGPRossi merayakan kemenangan sang adik, Luca Marini. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
"Musim ini sangat istimewa. Ada banyak perubahan dengan mesin dan ban dan saya harus mengubah gaya mengemudi saya. Sekarang saya berada di jalur yang benar dan saya harus menyelesaikan musim dengan sebaik mungkin," kata Marini dikutip dari Marca.

Ia meyakini bahwa motor yang ditunggangi saat ini membuat ia merasa lebih dekat untuk segera naik ke kelas MotoGP.

"Mesin ini membuat motor lebih bersiap menuju kelas MotoGP. Sekarang kami dapat membuat jalur yang berbeda dengan yang ada tahun lalu dan itu sangat dekat dengan MotoGP karena kita memiliki kekuatan lebih."

"MotoGP adalah mimpi, tetapi dengan perubahan ini kami mendekati lebih banyak dan banyak lagi. Tahun ini, balapan menjadi lebih menyenangkan dan kekuatan ini membantu menciptakan sebuah kesenangan," ujarnya.

Adik Rossi Ingin Satu Tim dengan Marquez di MotoGP

Pebalap yang akrab disapa 'Maro' itu sebelumnya sempat mengungkapkan ia menyimpan mimpi untuk naik ke kelas MotoGP dan suatu saat ia ingin dapat berada satu trek dengan sang kakak, Valentino Rossi

Melihat kesempatan ini, peluang tim MotoGP mengakhiri kontrak dengan beberapa pemainnya terbuka lebar, termasuk Lorenzo yang kontraknya akan segera habis di Repsol Honda pada akhir musim 2020. Hal ini membuat Marini ditanya perihal menerima tawaran menjadi pebalap Repsol Honda satu tim bersama rival sang kakak, Marc Marquez.

[Gambas:Video CNN]
"Tentu saja ya, dan kemudian saya akan mengalahkan Rossi di trek," ungkap Marini dengan nada bercanda.

"Semua orang punya jalan masing-masing dan naik kelas MotoGP akan menjadi mimpi yang terpenuhi. Jika Anda mendapatkan panggilan dari tim Honda, Anda tidak bisa mengatakan tidak," katanya. (mcf/nva)