Amirkhani: McGregor Mulai Sadar Uang Tak Buat Bahagia

CNN Indonesia | Kamis, 03/10/2019 21:29 WIB
Amirkhani: McGregor Mulai Sadar Uang Tak Buat Bahagia Conor McGregor disebut siap kembali tampil pada awal 2020. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rekan Conor McGregor, Makwan Amirkhani menyebut McGregor sangat antusias untuk bisa kembali ke ring UFC demi pembuktian diri.

Setelah kalah dari Khabib Nurmagomedov pada Oktober 2018, McGregor belum menentukan langkah lanjutan di UFC. Amirkhani menyebut McGregor sudah bertekad untuk kembali bertarung pada awal 2020.

"Kami melihat bahwa pola pikir McGregor kini ada di level yang berbeda. Memang sempat ada kemunduran, namun setiap orang tentu pernah membuat kesalahan dan belajar dari hal itu."


"Saya rasa ketika ia kembali bertarung, maka ia akan jadi sosok yang berbeda. Dia sudah bekerja keras di gym dan mengembangkan diri. Saya percaya, Conor akan kembali ke ring pada Januari atau Februari," kata Amirkhani pada MMA Junkie, dikutip dari Express.

Amirkhani: McGregor Mulai Sadar Uang Tak Buat BahagiaMcGregor belum kembali naik ring usai kalah dari Khabib Nurmagomedov di tahun 2018. (AP Photo/John Locher)
Amirkhani menilai McGregor sudah mulai sadar bahwa karakter sejati dirinya adalah sebagai petarung sehingga hanya duel di arena yang akan membuat McGregor bahagia.

"Pada akhirnya Conor McGregor mengetahui bahwa bukan uang yang membuat seorang atlet bahagia. Yang membuat bahagia adalah pergi dan tampil [di arena pertarungan]. Saya rasa ia punya rasa lapar atas hal itu."
[Gambas:Video CNN]
"Dua tahu bahwa pertarungan adalah hal yang membuat ia bahagia, sesuatu yang benar-benar ia cintai. Jadi saya yakin dia akan kembali," ucap Amirkhani.

Amirkhani: McGregor Mulai Sadar Uang Tak Buat Bahagia

McGregor mencapai puncak kejayaan di UFC saat menaklukkan Eddie Alvarez di tahun 2016. Kemenangan itu membuat McGregor memenangkan sabuk kelas ringan setelah sebelumnya ia juga jadi pemegang sabuk kelas bulu.

Selepas duel itu, McGregor memutuskan bertinju lawan Floyd Mayweather dan menelan kekalahan. Saat kembali ke UFC, McGregor juga kembali kalah ketika berhadapan dengan Khabib. (ptr/nva)