Khabib: Rematch Lawan McGregor Pecahkan Rekor Penonton UFC

CNN Indonesia | Minggu, 06/10/2019 12:51 WIB
Khabib: Rematch Lawan McGregor Pecahkan Rekor Penonton UFC Khabib yakin rematch lawan McGregor bisa memecahkan rekor penonton di UFC. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Khabib Nurmagomedov yakin bila rematch lawan Conor McGregor benar-benar terwujud, laga tersebut akan dengan mudah memecahkan rekor penonton langsung laga UFC.

Rekor penonton langsung UFC dan bela diri tarung bebas [MMA] saat ini dipegang oleh laga Holly Holm lawan Ronda Rousey yang mendatangkan 56 ribu penonton di Australia.

Jika Khabib dan McGregor mencapai kesepakatan untuk tampil di Rusia, Khabib optimistis laga itu akan dengan mudah menciptakan rekor baru.


"Saya rasa saya bisa bertarung [lawan McGregor] di Gazprom Arena, 70 ribu penonton. Kami akan memenuhi stadion itu dan saya akan mendapatkan banyak uang."

"Laga harus berlangsung di arena yang bisa tertutup. Rekor dunia untuk laga MMA saat ini adalah 56 ribu penonton untuk duel Holly Holm lawan Ronda Rousey. Saya rasa kami akan dengan mudah mengalahkan rekor tersebut di Zenit Gazprom Arena," ucap Khabib dikutip dari RT.

Khabib membuka peluang rematch lawan McGregor.Khabib membuka peluang rematch lawan McGregor. (AP Photo/John Locher)
Khabib menyatakan ia menginginkan stadion berkapasitas besar namun merupakan stadion tertutup sehingga laga UFC bisa dilangsungkan dengan aman tanpa khawatir risiko hujan.

"Sekitar seminggu lalu, saya bertemu CEO Russian Direct Investment Kirill Dmitriev untuk membicarakan lokasi yang mungkin bisa jadi tempat pertarungan saya di Rusia, karena saat ini negosiasi dengan UFC tentang laga berikutnya di Rusia sudah berjalan."
[Gambas:Video CNN]
"Saya langsung mengatakan Stadion Luzhniki bukan arena yang bisa tertutup sehingga sulit untuk menggelar laga di sana. Saya kemudian ingat Zenit Arena. Saya pikir kami bisa membuat stadion ini penuh," kata Khabib.

Khabib: Rematch Lawan McGregor Pecahkan Rekor Penonton UFC

Setelah menang atas Dustin Poirier, laga berikutnya Khabib ditunggu oleh banyak orang. Nama Tony Ferguson dan Georges St-Pierre bergantian jadi calon lawan favorit Khabib.

Kini McGregor kembali jadi calon lawan kuat, terlebih bila Khabib mempertimbangkan peluang pemasukan yang lebih besar dari segi bisnis. McGregor punya daya tarik kuat plus rivalitas McGregor dan Khabib bakal menghasilkan daya tarik yang sangat besar bagi penonton. (ptr/jal)