Rossi Menderita di MotoGP Thailand

CNN Indonesia | Senin, 07/10/2019 01:16 WIB
Rossi Menderita di MotoGP Thailand Valentino Rossi kembali bermasalah dengan ban saat tampil di MotoGP Thailand 2019. (Photo by Marco Bertorello / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi harus kembali menelan kekecewaan karena hanya bisa finis kedelapan di MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10).

Pebalap Yamaha itu sebenarnya memulai lomba dengan positif. Start dari posisi kesembilan, Rossi sempat masuk jajaran enam besar pebalap di Sirkuit Buriram.

Namun penampilan bagus itu tidak bisa dipertahankan Rossi hingga akhir balapan. Ia justru melorot ke posisi delapan saat finis karena dilewati dua pebalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir.


Dilansir Crash, Rossi kembali mengalami masalah dengan ban belakang. Hal itu membuat pebalap berusia 40 itu terpaut hingga 19 detik dari Fabio Quartararo yang hanya finis kedua di MotoGP Thailand.

Rossi Menderita di MotoGP ThailandValentino Rossi kecewa di MotoGP Thailand 2019. (CNN Indonesia/ Ahmad Bachrain)
"Sayangnya balapan berjalan sama seperti yang sebelumnya. Setelah beberapa lap, sangat awal, saya mulai kesulitan dengan kondisi ban belakang," ujar Rossi.

"Saya kehilangan cengkeraman, kehilangan performa dan harus melambat. Ini balapan yang sulit."
[Gambas:Video CNN]
Kekecewaan Rossi semakin bertambah karena sebenarnya ia bisa tampil cepat saat sesi latihan jelang balapan pada Minggu pagi. Penampilan bagus saat latihan itu yang membuat Rossi percaya diri bisa meraih hasil bagus di Sirkuit Buriram.

Namun harapan Rossi pupus karena masalah ban membuat ia hanya bisa tampil cepat di awal-awal balapan. Kecepatan yang terlihat di awal balapan perlahan hilang sehingga Rossi tidak bisa menjaga persaingan untuk setidaknya masuk podium.

Rossi Menderita di MotoGP Thailand
"Kurang atau lebihnya selalu sama. Di balapan terakhir kami selalu memiliki masalah yang seperti ini," katanya. (jal/ptr)