Tyson Menilai Uang Membuat McGregor Terpuruk

CNN Indonesia | Selasa, 08/10/2019 08:49 WIB
Tyson Menilai Uang Membuat McGregor Terpuruk Mike Tyson pernah terjerat masalah di luar ring pada masa kejayaannya. (James Gilbert/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, menilai keberhasilan Conor McGregor mendatangkan uang justru menjadi bumerang bagi kehidupan mantan juara UFC tersebut.

McGregor belum lagi tampil di ajang UFC setelah mengalami kekalahan dari Khabib Nurmagomedov pada Oktober 2018. Setelah mendapat sanksi enam bulan, McGregor tak lantas masuk oktagon seperti yang dilakukan Khabib dengan menghadapi Dustin Poirier pada UFC 242.

Kendati tidak melakukan pertarungan, nama McGregor tetap beredar di berita maupun lini masa lantaran perilaku negatif. Petarung asal Irlandia itu harus berurusan dengan pihak keamanan karena merusak ponsel fan dan menonjok orang tua.


Tyson menilai McGregor bakal kembali bangkit. Mantan petinju yang tenar dengan julukan 'Si Leher Beton' itu menganggap dirinya juga pernah memiliki masalah di luar ring yang mengganggu kariernya, seperti yang sedang dihadapi McGregor.

Tyson Menilai Uang Membuat McGregor TerpurukConor McGregor belum tampil di UFC setelah kalah dari Khabib Nurmagomedov pada Oktober 2018. (Harry How/Getty Images/AFP)
"Saya pikir dia orang yang luar biasa. Dengar, kita tidak tahu cara untuk menangani masalah ini. Kami memiliki uang jutaan dolar dan kami tidak pernah memiliki barang ini sebelumnya. Keluarga kami tidak pernah memilikinya dan kami tidak pernah hidup seperti ini," kata Tyson dalam wawancara di acara MMA Show.

[Gambas:Video CNN]
"Tiba-tiba Anda mulai bertarung, melakukan sesuatu yang Anda suka dan Anda melakukannya dengan mudah. Kemudian mereka memberi Anda banyak uang untuk melakukannya. Tetapi Anda tidak perlu menahan diri, tidak ada kendali. Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, Anda membeli hadiah untuk orang yang mungkin tidak pantas mendapatkannya. Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan itu dan Anda merasa Anda tidak pantas mendapatkannya," jelasnya.

Tyson juga menilai kekayaan dan ketenaran yang dimiliki seseorang seperti McGregor membuat orang merasa kebal hukum.

Tyson Menilai Uang Membuat McGregor Terpuruk
Sosok yang terkenal di era 1980-an hingga 1990-an itu dikenal memiliki hubungan baik dengan McGregor. Tyson menganggap 'The Notorious' adalah orang baik di balik tingkah-tingkah yang kontroversial.

Setelah sempat menyatakan bakal pensiun, McGregor kini kembali berupaya kembali bertarung. Kendati namanya sudah lama tidak beredar di atas ring, masih ada beberapa petarung yang menginginkan bertemu dengan McGregor.

Bahkan kubu Khabib pun belum lama ini, melalui Abdulmanap Nurmagomedov, juga menyatakan kesiapan menjamu McGregor dalam pertarungan jilid kedua di Rusia. (nva/nva)