Mike Tyson Beri Semangat Legenda Tinju yang Sakit

CNN Indonesia | Selasa, 08/10/2019 02:40 WIB
Mike Tyson Beri Semangat Legenda Tinju yang Sakit Mike Tyson memberikan semangat pada Jeff Fenech. (Noam Galai/Getty Images for AYS Sports Marketing/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mike Tyson menunjukkan kepeduian dengan menelepon legenda tinju, Jeff Fenech yang tengah terbaring sakit di Thailand.

Fenech adalah juara dunia tinju untuk tiga kelas yang berbeda, kelas bantam, bantam super, dan kelas bulu. Ia berada di era yang sama saat Tyson menguasai kelas berat.

Fenech tengah terbaring di rumah sakit di Thailand dan bersiap menjalani operasi jantung. Fenech dilarikan ke rumah sakit setelah ia mengalami batuk darah pada hari Jumat.


Salah satu hal yang membuat Fenech sedih adalah ia tak bisa menghadiri pernikahan putrinya di Australia. Dokter menyebut perjalanan jauh ke Australia terlalu berisiko bagi kesehatan Fenech.
[Gambas:Video CNN]
Di tengah kesedihan itu, Fenech mendapatkan telepon kejutan pada Senin (7/10). Penelepon adalah sahabat lamanya, Mike Tyson. Setelah sempat jadi petinju yang bertarung sebagai partai tambahan Tyson, hubungan Fenech dan Tyson makin akrab pada 2005 setelah Fenech jadi pelatih Tyson yang memutuskan kembali ke ring usai pensiun.
Mike Tyson Beri Semangat Legenda Tinju yang Sakit

"Tyson dan istrinya menghubungi untuk mengetahui kondisi Fenech. Hal itu mengangkat mental dan semangat Jeff Fenech."


"Jeff Fenech sudah terbiasa menghadapi persoalan pribadi. Ia juga akan mampu bertarung melewati hal ini," ucap kerabat Fenech, dikutip dari Daily Mail. (ptr/ptr)