Tanda-tanda Rekor Kemenangan Liverpool Putus di Markas MU

CNN Indonesia | Selasa, 15/10/2019 19:50 WIB
Tanda-tanda Rekor Kemenangan Liverpool Putus di Markas MU Liverpool harus menghadapi laga berat ke markas Manchester United. (AP Photo/Gregorio Borgia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor kemenangan beruntun Liga Inggris. Namun mereka menghadapi tantangan berat dengan tandang ke markas Manchester United.

Liverpool sudah membukukan 17 kemenangan beruntun di ajang Liga Inggris. Delapan kemenangan ditorehkan musim ini sedangkan sembilan kemenangan lainnya direbut pada musim lalu. Rekor kemenangan beruntun Liga Inggris dipegang oleh Manchester City dengan catatan 18 kemenangan.

Latar belakang tersebut membuat laga MU lawan Liverpool akan menjadi lebih spesial. Liverpool bisa menyamai rekor bila menaklukkan MU yang merupakan rival abadi The Reds.


Dari atas kertas, Liverpool sedang dalam performa terbaik sedangkan MU tengah limbung. Namun berikut sejumlah statistik yang menunjukkan Old Trafford jadi lapangan yang tak menyenangkan bagi Liverpool.
Manchester United punya catatan yang cukup bagus ketika menghadapi Liverpool.Manchester United punya catatan yang cukup bagus ketika menghadapi Liverpool. (Richard Sellers/PA via AP)
Berikut sejumlah statistik yang tak mendukung Liverpool bisa melanjutkan tren kemenangan di markas MU, dikutip dari Opta:

- Manchester United tidak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhir melawan Liverpool dengan catatan tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

- Empat dari enam duel terakhir antara MU dan Liverpool di Liga Inggris berakhir imbang.

Tanda-tanda Rekor Kemenangan Liverpool Putus di Markas MU
- Mesin gol Liverpool, Mohamed Salah gagal mencatat gol atau assist dalam empat laga Liga Inggris lawan Manchester United.

- Juergen Klopp belum pernah mencatat kemenangan tandang atas Manchester United sejak jadi manajer Liverpool. Duel Klopp lawan MU berakhir dengan tiga hasil imbang dan satu kekalahan. (ptr/jun)