Liverpool Pastikan Batal Mundur dari Piala Liga Inggris

CNN Indonesia | Rabu, 06/11/2019 00:26 WIB
Liverpool Pastikan Batal Mundur dari Piala Liga Inggris Liverpool batal mundur dari Piala Liga Inggris. (AP Photo/Francisco Seco)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool pastikan batal mundur dari Piala Liga Inggris setelah penyelenggara kompetisi sepakat mengubah jadwal pertandingan perempat final.

Perubahan jadwal dilakukan agar pertandingan Liverpool di Piala Liga Inggris tidak bentrok dengan laga turnamen Piala Dunia Antarklub 2019 di Qatar.

The Reds dipastikan akan bermain di perempat final Piala Liga pada 17 Desember dan sehari setelahnya akan bertanding di Piala Dunia Antarklub.


Jeda pertandingan selama sehari membuat klub sepakat akan menurunkan dua tim yang berbeda. Sebab, jarak tempuh dari Inggris ke Qatar tidak memungkinkan untuk bermain dengan tim yang sama.

Liverpool memastikan lolos perempat final Piala Liga Inggris setelah susah payah mengalahkan Arsenal melalui drama adu penalti, setelah sebelumnya bermain imbang 5-5 di waktu normal.

Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi Aston Villa di perempat final Piala Liga Inggris. Villa akan menjadi tuan rumah pada kompetisi yang juga dikenal sebagai Piala Carabao.

Daily Mail memprediksi, Liverpool akan menurunkan tim pelapis atau para pemain muda saat menghadapi Villa di Birmingham.

Sementara skuat utama seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane kemungkinan besar masuk dalam tim yang akan bertolak ke Doha, Qatar. (jun/jun)