Hubungan Klopp-Guardiola Memanas karena Sadio Mane

CNN Indonesia | Selasa, 05/11/2019 05:28 WIB
Hubungan Klopp-Guardiola Memanas karena Sadio Mane Hubungan Jurgen Klopp dan Pep Guardiola memanas. (AFP PHOTO / DPA / LUKAS BARTH)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hubungan dua pelatih papan atas Liga Inggris, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola, memanas karena membahas Sadio Mane yang dituding sering melakukan diving.

Pada laga terakhir Liverpool di Liga Inggris, Mane memang diganjar kartu kuning karena dianggap sengaja menjatuhkan diri di kotak penalti Aston Villa.

Namun, penyerang asal Senegal itu membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik dunia usai mencetak gol kemenangan The Reds melalui sundulan di masa injury time.


Pelatih Liverpool Klopp kesal dengan manajer Manchester City Guardiola yang menuding Sane melakukan diving. Pelatih asal Jerman itu menilai kesimpulan Guardiola terlalu cepat karena kedua tim bermain di waktu yang sama.

[Gambas:Video CNN]
"Saya tidak tahu bagaimana dia [Guardiola] bisa tahu tentang insiden tersebut begitu cepat tak lama setelah pertandingan usai. Sadio bukan tukang diving," kata Klopp seperti dikutip Daily Mail.

"Jika hal yang sama terjadi di pertandingan Manchester City, saya yakin mereka bakal berharap penalti juga," sambung pelatih asal Jerman itu.

Hubungan Klopp-Guardiola Memanas karena Mane
Sebelumnya, Guardiola menyoroti kemenangan dramatis Liverpool atas Aston Villa. Selain memuji mentalitas The Reds, pria plontos itu menyindir aksi nakal Mane.

"Ini telah banyak terjadi pada Liverpool dalam beberapa tahun terakhir [mencetak gol di menit akhir]. Itu karena dia (Mane) memiliki talenta spesial. Kadang-kadang dia diving, terkadang dia memiliki bakat ini untuk mencetak gol luar biasa di menit terakhir," ujar Guardiola.

Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan keunggulan enam poin atas City. Kedua tim akan saling berhadapan pada pekan ke-12 Premier League di Anfield, Minggu (10/11). (jun/jun)