Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Malaysia

CNN Indonesia | Sabtu, 09/11/2019 22:11 WIB
Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Malaysia Daftar pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Malaysia di kualifkasi Piala Dunia 2022 zona Asia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- PSSI mengumumkan 23 pemain yang akan diboyong untuk memperkuat Timnas Indonesia vs Malaysia pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 19 November.

Dikutip dari situs resmi PSSI, para pemain rencananya akan berkumpul pada Minggu (10/11) dan Senin (11/11) di Hotel Sultan Jakarta.

Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan dijadwalkan segera berangkat ke Malaysia pada Selasa (12/11). Mereka akan melakoni latihan di Kuala Lumpur.


Dari daftar 23 pemain yang dipanggil memperkuat Merah Putih, mayoritas merupakan para pemain muka lama. Hanya ada lima nama-nama baru yang masuk dalam daftar skuat Timnas Indonesia untuk menghadapi Malaysia.

Ardi Idrus (kiri) salah satu dari lima muka baru yang masuk daftar skuat Timnas Indonesia vs Malaysia. (Ardi Idrus (kiri) salah satu dari lima muka baru yang masuk daftar skuat Timnas Indonesia vs Malaysia. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Sebanyak lima pemain itu antara lain Ardi Idrus dari Persib Bandung, Teuku Muhammad Ichsan (Bhayangkara FC), Hendro Siswanto (Arema FC), Muhammad Tahir (Persipura Jayapura), dan Dedy Gusmawan (Semen Padang).

Skuat Garuda sendiri tak akan didampingi Simon McMenemy yang belum lama ini dipecat dari kursi kepelatihannya. Meski dipecat, Simon sedianya menangani Timnas Indonesia untuk kali terakhir menghadapi Malaysia.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji sempat mengatakan sudah berkomunikasi dengan Simon agar masih tetap mendampingi skuat untuk terakhir kali.

[Gambas:Video CNN]
"Saya sudah coba merayu agar Simon ikut berangkat, tapi orangnya tidak mau, karena sudah ada pemberitahuan [dipecat]. Secara psikologis dia merasa tidak nyaman," ujar Sumardji.

"Ya mau bagaimana lagi. Setelah diumumkan Simon dipecat, tentu kami harus ada yang dibawa ke sana. Saya diskusi untuk ke sana [Malaysia] tidak ada pelatih kepala," sambung Sumardji.

Dengan demikian, skuat Garuda akan didampingi dua asisten Simon yaitu Yeyen Tumena dan Joko Susilo untuk menghadapi tuan rumah Malaysia.

Tim Merah Putih pun diharapkan tetap mampu meraih hasil maksimal meski tanpa kehadiran pelatih yang sudah dipecat dari posisinya.

Daftar Pemain Timnas Indonesia vs Malaysia
Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 5 September.

Saat ini posisi Merah Putih menjadi juru kunci atau posisi terbawah klasemen sementara Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Berikut Daftar Timnas Indonesia vs Malaysia:

Kiper: Muhammad Ridho, Andritany Ardhiyasa, Teja Paku Alam

Belakang: Dedy Gusmawan, Gavin Kwan, I Putu Gede, Otavio Dutra, Yanto Basna, Victor Igbonefo, Ricky Fajrin, Ardi Idrus

Tengah: TM Ichsan, Hendro Siswanto, Bayu Pradana, Septian David, Rizky Pora, Dendi Santoso, Febri Haryadi, Muhammad Tahir,

Depan: Irfan Bachdim, Greg Nwokolo, Osas Marvellous, Lerby Eliandry (bac/bac)