Kualifikasi Piala Eropa: Italia Menang 9-1, Spanyol Berjaya

CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 04:52 WIB
Kualifikasi Piala Eropa: Italia Menang 9-1, Spanyol Berjaya Para pemain Italia merayakan gol ke gawang Armenia. (ANSA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Italia mengukir kemenangan fantastis 9-1 atas Armenia dalam laga lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Selasa (19/11) dini hari WIB.

Gli Azzurri sudah unggul 4-0 atas Armenia di babak pertama. Dua gol berasal dari Ciro Immobile dan masing-masing satu gol dari Nicolo Zaniolo serta Nicolo Barella.

Unggul 4-0 tidak membuat Italia puas diri di babak kedua. Skuat asuhan Roberto Mancini berhasil mencetak lima gol tambahan di babak kedua dan hanya bisa dibalas satu gol oleh Armenia.


Zaniolo mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus menandai pesta gol Italia. Setelah itu, Alessio Romagnoli, Jorginho, Riccardo Orsolini, dan Federico Chiesa bergantian membobol gawang Armenia.

[Gambas:Video CNN]
Sedangkan satu-satunya gol hiburan Armenia diceploskan oleh Edgar Babayan sebelas menit jelang babak kedua usai.

Hasil ini membuat Italia menyapu bersih 10 laga di babak kualifikasi dengan kemenangan. Zaniolo dkk mengoleksi 30 poin dan kukuh di puncak klasemen Grup J.

Kualifikasi Piala Eropa: Italia Menang 9-1, Spanyol BerjayaGerard Moreno mencetak dua gol saat Spanyol mengalahkan Armenia. (AP Photo/Manu Fernandez)
Di Grup F, kemenangan dengan skor telak juga diraih Spanyol saat menjamu Rumania di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. La Furia Roja menang dengan skor 5-0.
Kualifikasi Piala Eropa: Italia Menang 9-1, Spanyol Berjaya
Tuan rumah sudah unggul 4-0 di babak pertama berkat sumbangsih Fabian Ruiz, gol bunuh diri Adrian Rus, dan sepasang gol Gerard Moreno.

Di babak kedua, Spanyol yang mendominasi jalannya permainan menambah satu gol lewat kontribusi Mikel Oyarzabal.

Tambahan tiga poin membuat Spanyol semakin mantap di puncak klasemen dengan 26 poin. Sepanjang babak kualifikasi, Spanyol meraih delapan kemenangan dan dua hasil imbang. (jal/jal)