Kartu Merah lawan Indonesia, Pelatih Vietnam Minta Maaf

CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 12:15 WIB
Pelatih timnas Vietnam Park Hang-Seo meminta maaf atas kartu merah yang didapat di pertengahan laga melawan Indonesia di final SEA Games 2019. Pelatih timnas Vietnam Park Hang-Seo minta maaf atas kartu merah lawan Indonesia. (Nhac NGUYEN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Vietnam Park Hang-Seo meminta maaf atas kartu merah yang didapat di pertengahan laga melawan Indonesia di final SEA Games 2019, Selasa (10/12).

Pada laga yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Vietnam berhasil merebut medali emas dengan mengalahkan Indonesia 3-0.

Namun, hasil positif Vietnam dinodai kartu merah Hang-Seo di menit ke-79. Pelatih asal Korea Selatan itu terpaksa diusir keluar usai melakukan protes keras terhadap wasit Majed Mohamed Alshamrani.


Hang Seo tampak tidak terima dengan keputusan wasit dan sempat berdebat dengan wasit. Ia bahkan memaki Alshamrani dan menunjukkan gesture menantang wasit.

[Gambas:Video CNN]
Namun, pelatih asal Korea Selatan itu akhirnya menerima keputusan wasit dan duduk di tribune penonton.

Selepas pertandingan, Hang-Seo meminta maaf kepada semua pihak atas perilaku buruknya di pinggir lapangan. Meski berhasil meraih medali emas, ia menyadari aksinya tak patut ditiru.

"Saya minta maaf atas kartu merah karena sempat lepas kendali. Meski kemenangan adalah hasil yang lebih penting tapi saya merasa perlu untuk meminta maaf," katanya seperti dikutip dari Bongda.

Kartu Merah lawan Indonesia, Pelatih Vietnam Minta Maaf
"Sejak ditunjuk sebagai pelatih Vietnam, tujuan saya adalah meraih gelar di Asia Tenggara dan yang terpenting berhasil memenangkan medali emas SEA Games yang belum pernah kami peroleh selama 60 tahun terakhir," tuturnya. (jun/jun)