6 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool atas Everton di Piala FA

CNN Indonesia | Senin, 06/01/2020 02:06 WIB
6 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool atas Everton di Piala FA Liverpool lolos ke babak ketiga Piala FA. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan tipis 1-0 Liverpool atas Everton di babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1), memunculkan sejumlah fakta menarik.

Liverpool melangkah ke babak keempat Piala FA lewat gol semata wayang Curtis Jones di menit ke-71. Menariknya, kemenangan itu didapat The Reds setelah memainkan sebagian besar pemain muda melawan Everton yang tampil dengan kekuatan terbaik.

Berikut enam fakta menarik kemenangan Liverpool atas Everton di Piala FA berdasarkan statistik Opta:


1. Liverpool tetap tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan kandang melawan Everton di semua kompetisi, menang 13 dan imbang 10. The Reds juga dua kali mengalahkan Everton di Anfield di musim yang sama untuk kali pertama sejak musim 1986/1987.

2. Everton tidak pernah menang dalam laga tandang melawan Liverpool di Piala FA dalam enam percobaan, empat kali imbang dan dua kali kalah.

Liverpool memainkan banyak pemain muda melawan Everton di Piala FA.Liverpool memainkan banyak pemain muda melawan Everton di Piala FA. (AP Photo/Jon Super)
3. The Reds melangkah ke babak ketiga Piala FA dalam delapan dari sembilan musim terakhir. Mereka hanya gagal ke babak ketiga Piala FA pada musim 2018/2019 saat kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers.

[Gambas:Video CNN]
4. Sementara itu, The Toffees gagal ke babak ketiga Piala FA empat kali dari enam musim terakhir. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan dengan 20 musim sebelumnya.

5. Kemenangan atas Everton membuat Liverpool memenangi 23 dari 25 pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi, dua laga lainnya imbang. Liverpool juga nirbobol dalam lima laga terakhir di Anfield.

6. Striker Divock Origi terlibat dalam enam gol di lima laga kandang dalam Derbi Merseyside melawan Everton, mencetak enam gol dan memberikan satu assist untuk Curtis Jones di Piala FA. (sry/sry)