Kisah Lucu Setien Masih Lihat Sapi Sebelum Direkrut Barcelona

CNN Indonesia | Rabu, 15/01/2020 03:50 WIB
Kisah Lucu Setien Masih Lihat Sapi Sebelum Direkrut Barcelona Quique Setien tak menduga bakal terpilih jadi pelatih baru Barcelona. (JAVIER SORIANO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Quique Setien mengaku kepastian kontrak dari Barcelona merupakan sebuah kejutan karena sehari sebelumnya ia masih santai berjalan-jalan dan melihat sapi.

Setien tak bisa menutupi kegembiraanya terpilih sebagai pelatih Barcelona menggantikan Ernesto Valverde. Namun ia juga mengaku terkejut dengan keputusan Barcelona yang datang begitu cepat.

"Tidak sekalipun dalam mimpi paling liar saya, saya bisa membayangkan ada di Barcelona."


"Kemarin saya masih menikmati berjalan-jalan dan melewati sapi-sapi di kota saya. Kini saya melatih pemain terbaik di dunia," kata Setien seperti dikutip dari Marca.

Barcelona bakal memulai perjalanan baru bersama Quique Setien.Barcelona bakal memulai perjalanan baru bersama Quique Setien. (AP Photo/Joan Monfort)
Setien mengaku terkejut Barcelona memilih dirinya dibandingkan calon pelatih lain yang punya latar belakang prestasi lebih mentereng.

"Saya tidak pernah menduga Barcelona akan memilih saya karena saya tak punya riwayat yang panjang [soal gelar juara]," ucap Setien.
[Gambas:Video CNN]
Setien akan langsung diadang tugas untuk membawa Barcelona meraih gelar juara di sisa musim ini.

Dengan tugas berat tersebut, Setien tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ernesto Valverde yang meninggalkan Barcelona dengan kondisi duduk di posisi pertama.

Kisah Lucu Setien Masih Lihat Sapi Sebelum Direkrut Barcelona
"Saya berterima kasih pada Valverde yang meninggalkan tim ini di posisi pertama," tutur Setien. (ptr)