Liverpool Lawan Wolves di Waktu yang Salah

CNN Indonesia | Kamis, 23/01/2020 18:17 WIB
Liverpool Lawan Wolves di Waktu yang Salah Raul Jimenez jadi andalan Wolves dalam membobol gawang Liverpool. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineaux pada waktu yang salah. Wolves vs Liverpool digelar di pekan ke-24 Liga Inggris, Jumat (24/1) dini hari WIB.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu bertekad melanjutkan rapor apik di Liga Inggris musim ini dengan meraih kemenangan ke-22.

Tetapi, tuan rumah justru punya rapor apik yang bisa menyulitkan Liverpool sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris. Karena itu The Reds melakoni laga tandang kali ini di waktu yang kurang tepat.


Saat ini Wolverhampton punya duet lini depan yang cukup apik, Adam Traore dengan Raul Jimenez. Kombinasi Jimenez dengan Traore sudah menghasilkan 14 gol untuk Wolves.

Jimenez mengoleksi 10 gol sedangkan Traore 4 gol. Tidak hanya itu, Jimenez juga apik memberikan assist, 6 umpan, sementara Traore 6 assist.

Liverpool dalam ancaman Wolverhampton.Liverpool dalam ancaman Wolverhampton. (AP Photo/Jon Super)
Dikutip dari Liverpool Echo, Wolves tidak terkalahkan dalam tujuh laga kandang terakhir jika digelar malam hari mulai pukul 19.00 waktu setempat atau seterusnya.

[Gambas:Video CNN]
Dalam tujuh pertandingan itu Wolverhampton menang lima kali dan dua kali kalah sejak kali terakhir kalah di kandang saat takluk 0-2 dari Crystal Palace pada Januari 2019.

Liverpool Lawan Wolves di Waktu yang Salah
Selain mengincar kemenangan ke-22 di Liga Inggris musim ini, Mohamed Salah dan kawan-kawan juga tengah mengejar rekor tidak terkalahkan milik Chelsea dalam 40 pertandingan sejak Oktober 2004 hingga November 2005.

Sampai dengan saat ini Liverpool masih berada di posisi teratas tangga klasemen dengan keunggulan 13 poin atas rival terdekatnya, Manchester City. (sry/bac)